Liburan Menyenangkan Part One

huehei…
gw mau cerita nih, cerita liburan kemaren, kan udah janji =9
tapi dari mana ya gw cerita??

***** LIBURAN MENYENANGKAN PART ONE ******

MUDIK MALEM TAKBIRAN

mmh…awalnya sebelum lebaran kemaren gw dah kepikiran pengen balik pas malem takbiran. Rencana gw tuh biar bisa itikapan di mesjid depan kostan. Kenapa? karena mesjidnya enak banget, gede, megah, rame … seru banget, makanya gw betah banget ngekost deker situ. Biar kata jauh ke kampus tapi jadi punya tempat untuk kembali. Serasa di rumah aja.

masjid persimpuhanku....

Oke, oke, kembali ke track!!
Jadilah gw beritikapan di situ. Eh bukannya itikapan ya, gara” temen gw yang dah gawe ngajak maen PES7 mulu, jadinya malem” bukannya ke mesjid, eh gw malah maen ama dia, kadang dari abis solat taraweh pe jam 1, baru dah ke mesjid. Pernah juga tuh gw maen ma dia pe subuh, he3… gara”nya dia kalah mulu, jadinya penasaran gitu ama gw (ada yang nantangin maen PES7 ga nih??gw terima tantangannya, syaratnya cuma satu, kalo kalah jangan penasaran ya, hahaha…!!)
Malem takbiran jadilah gw pulang ke Bogor. Nyokap dah nelpon suruh naik bis aja, tapi gw ga mau, gw pengen naik motor aja ke Bogor biar bisa kerasa malem takbirannya. Bis solat isya gw berangkat dah!!
Wuih.. sepanjang jalan rame banget. Yang bikin gw takjub sih selama di jalan yang gw liat di langit cuman kembang api dan kembang api. Meriah banget!!Seru ga ada suara petasan. Ada sih sekali gw denger, di daerah cipanas, suaranya GEEDE banget, dah kaya bom dah. Gw kira pertamanya bom, asik ada bom, eh ternyata bukan. Cuma petasan!! Pas masuk daerah Cianjur dijalanan ramee.. banget. Pada naek truk gitu sambil mukulun bedug segede gaban!Gw ikutan konvoi aja ama mereka dibelakang, eh tapinya dikira gw nantangin, mau ditimpuk gwnya, sial!!ya udah gw ngacir dah.
Sampe puncak sekitar jam 10.15 malem. Berangkat gw jam setengah 8 malem, yang berarti 2 jam setengah gw pe Puncak. Berenti dululah gw!! Gw berenti di mesjid atta’awun, gila, rame banget, udah kaya pasar malem. Gw naik ke atas ke deket mesjid, biar bisa ngeliat pemandangan kota Bogor maxudnya sih, eh nyampe diatas penuh juga. Dapet juga kursi di sebelah bapak” tampang preman, tu bapak sama” kaya gw. Sendirian!!padahal tuh diatas banyak banget pasangan”, ngiri gw. Sebenernya bawa pacar juga sih, si laptop!!tapi itu mah kaga diitung orang”. Lagi” nontonin kembang api aja, cakeeep banget! terus abis itu gw jalan” deh diantara keramaian parkiran. Wuih, cewe” SPGnya sexy”. Semua orang pake jaket gitu, eh gw mah malah kaosan doang, dingin tapi gerah (iya gerah ngeliat orang pacaran :p). Abis muter” pe bosen barulah gw turun gunung ke Bogor sekitar jam 11an gitu. Nyampe rumah jam 12 deh!!

BERONDONGAN MASALAH RUMAH

Pe rumah gw diberondong cerita deh mah ibuku. Cerita segala macem! Dari kakak gw yang akhirnya diterima ama mertuanya pe angkot gw yang dipake balap ama supir gw(yang ini ceritanya juga seru!!).
Tentang kakak gw!dia tuh ceritanya ngelamar cewe, gila dah, dia ngelamar sendirian ke rumah cewenya. Orang tua ga ada yang tau gitu, balik” dapet cerita aja. Katanya nyokap gw mertuanya tuh ga ngijinin. Orangnya keras gitu, tapi bukan kakak gw namanya kalo ga usaha. Yang gw tau kakak gw kalo dikerasin pasti ngelawan, malah bisa lebih keras. Kayanya sih calon mertuanya nyerah gitu ama kakak gw. Akhirnya diijinin lah mereka. Lagian masih untung anaknya ada yang mau. Harusnya sih yang beruntung cewenya tuh dapetin kakak gw.

DENI SI RESIDIVIS a.k.a PREMAN KAMPOENG

Terusnya lagi cerita angkot ama supir gebleknya. Jadi beberapa bulan yang lalu bokap gw nerima supir baru. Ni supir residivis, udah 2 kali masuk bui gara” kasus curanmor. Ceritanya sih mau tobat, eh pas bulan puasa kejadian deh. Malem apa gitu dia ga balik, angkot gw dibawa ama dia. Eh ga taunya tuh angkot dia pake balap, pas dibelokan tuh angkot kebalik nyungsep di parit. Yang parah angkot gw ancur lebur total, terus sempet nabrak orang dan orangnya terusnya dibawa ke RS. Denger” cerita tu supir (namanya Deni) lagi mabok, namanya juga residivis, keluar juga aslinya. Pas sahur ada polisi ke rumah, katanya angkot gw kecelakan nabrak orang, yang punyannya(bokap gw) harus tanggung jawab. Lah berabe dah urusan. Akhirnya bokap gw ke RS dah, untungnya ga parah. Angkot gw di tahan di polsek. Katanya harus ditebus (ama polisi mau di duitin gitu). Kakak gw temennya ada polisi, pas ngambil kakak gw ketemu kapolseknya. Nah kebetulan kakak gw pernah PKL di mabes POLRI, pas ngobrol” kakak gw ngomongin bosnya dulu yang temen kerjanya, pada tinggilah pangkatnya. Eh tu kapolsek jadinya bae dah, terus ditambah temen kakak gw yang polisi juga dateng. Terus ada anak buahnya tu polisi mau ngeduitun ” Pak (pak kapolsek), ini mobil harus ngisi form yang mana (kalo ngisi form harus bayar gitu)” terus apa dong kata kapolseknya? ” udahlah, kasihin aja, ga ada korban ini kan?(padahal mah kan ada,hehehe…)” jadilah mobil gw keluar tanpa bayar sepeserpun ( gitu dong pak, jangan apa” pake duit urusannya😉 ). Yang bikin parah supir gw ga tanggungwjawab, minta maap aja kaga. Dasar penjahat!! Angkot gw masuk bengkel terusnya, ternyata abis 8 juta buat ngebenerin (parah ya!!), haduh, hari gini harus keluar duit segitu, mending buat naik haji dah. Untungnya ada juga rejeki, kebayar lah.(orang Indonesia mau segimana parahnya tetep untung, hebat kan orang Indonesia!!). Sebernya ceritanya masih panjang sih tapi entarlah gw lanjutin kalo inget, selanjutnya tuh dia kasus ma keluarga gw. Kakak gw dah napsu gitu, pas gw balik itu ngajakin gw buat ngegebukin tuh orang. Gw juga dah panas, dah bawaanya pengen ngebunuh aja. Abis gimana, masa orangtua gw punya usaha dirusak ama dia gitu aja. ah, dasar orangtua gw orang baik ya, kata nyokap gw “udahlah gapapa, emang lagi dicoba kali”. Yah abis nyokap gw ngomong gitu rada adem juga nih hati, tapi niat ngebunuh sih masih ada. Kemarennya (gw balik Jum’at malem, kejadianya hari Kamis) kakak gw ama bokap dah nyariin tu Deni brengsek ke pangkalan, gara” nya ada laporan dia malah bawa mobil orang gitu aja. Minta maap juga belum ke bokap gw. Pas didatengin eh kabur tuh bocah, takut digebukin kali. Dasar preman kampung!!untung aja kakak gw masih beradap. Udahlah abis itu masih panjang juga, pe urusan ama polisi lagi. Preman kampung tingkat akutlah. Bencong banget!!pas 2 hari gw ma kakak gw ke Cirebon baru dah berani ke rumah buta minta maap. Itu juga pas udah dikasih tau ama bokap gw anak”nya lagi ga ada. Terus dijamin ga bakal diapa”in. Yah residivis cuman segitu nyalinya, lagi mabok doang beraninya. Huh jadi kebawa emosi nih nyeritainya!!

MERAMPOK CINTA DI PUNCAK CIREMAI

Balik lagi, pas malem gw balik gw ngomong “Naik gunung asik nih” eh kakak juga mau (kakak kedua gua) terus yang pertama juga denger, eh dia juga pengen ikut. Berembuk3″ akhirnya kita sepakat ke Gunung Ciremai di Kuningan, puncak tertinggi di Jawa Barat gitu. Yang enak gini, kakak pertama gw bilang (si Insan, iya Insan, kita betiga nama depannya Insan semua, yang pertama Insan Kurnia, kedua Insan Halim Mauludi, yang ketiga gw, Insan Luthfi Habibi. makanya kalo nelpon ke rumah gw jangan minta bicara ama Insan, ntar ditanya, Insan yang mana??untung ade gw yang ke 4 kaga peke Insan juga, dah diprotes ama kakaknya,hahaha..), kakak gw bilang “Tenang aja, akomodasi dan trasnport ditanngung ma gw”. Yaiyalah, secara dia dah gawe, di PLN pula yang bentar” dapet bonus,asik banget!
H+3 gw cabut betiga ke Cirebon. rencananya mau nitipin mobil ke tempat camer(dah diceritain kan). Giling dah tuh si Insan, Bogor-Cirebon cuman 4,5 jam. Biasanya orang” tuh pe 6-7 jam ke Cirebon. Ngebut parah bawanya, dah kaya di Need For Speed dah [nih nama gema balap di PC!]
Nyampe Cirebon siang” gitu sekitar jam 11an. Ni juga seru, jadi kakak pertama gw cewenya adalah, yang seru adiknya cewenya kakak pertama gw nih cewe kakak gw yang kedua, jadi kakak ama kakak, ade ama ade, hehe..seru kan!!nah kakak gw yang kedua udahan tuh gara”nya kakak pertama gw ditolak. Pas dah nemu yang laen eh ternyata kakak pertama gw diterima, dilemalah dia, lagian selain itu dia juga ga sreg ama bokap tu cewe(dah gw ceritain sebelumnya). Tu om orangnya keras, rada belagu juga sih soalnya anak”nya tuh yang sekola sampe kerja lempeng” aja ga aneh” dah, beda ama kakak gw yang kerjaanya main, nongkrong, ikutan club motor, jalan” kemana”. Jadinya kaga rido gitu bokapnya, padahal cewenya baiik banget, kasihan juga sih gw mah dia, tapi mau giman lagi. Jadilah kakak gw yang kedua itu dieem aja di rumah camer. Mana anaknya ada lagi dua”nya!!
Senin siang kita langsung berangkat ke Kuningan ke arah Linggarjati, kita maun naik gunung Ciremai lewat jalur linggarjati. Ternyata ke Kungingan kita harus naik Elf(angkutan penghantar nyawa, abis mengerikan cara bawa mobilnya). Kita turun di pertigaan jalan besar. Buat ke pos kita harus naik angkutan lagi seharusnya. Untuklah ternyata orang disana baik”. Pas kita nyegat pick-up eh langsung dinaikin. Kita naik ama pemulung plastik n bareng anak”nya, lucu banget ada fotonya loh…nih..

si Ludii(kiri) n Insan (kanan)

yang kiri tuh kakak kedua gw, yang kanan ya pastinya kakak pertama gw dong!!yang tengah tuh anak si Bapak pemulung sampah. anaknya baik deh, ditanya ya nyambung (ada otaknya tuh bocah) , kalo gw punya duit pengen rasanya ngasih dia beasiswa pe kuliah, sayanya belum bisa gw…
Naiklah kita dari linggar jati, abis lapor di pos kita berangkat deh ke pos pertama di Cibunar. Cibunar nih pos pertama, ditempat ini sumber air terakhir, jadinya harus mengambil air sebanyak”nya. Nih rencana pendakian kita :

1. Senin sore harus dah nyampe di pos pertama di Cibunar.
2. Kita nge-camp semalem, intinya kita ga ada pendakian malam, dah kita itung kita ga bakalan mampu soalnya peralatan jalam malem kita kurang.
3. Pagi” pe subuh kita start naik.
4. Perjalanan pe puncak kurang lebuh 10 jam, jadi target kita ashar dah di puncak.
5. Ngecamp di Puncak pe pagi.
6. Liat sunrise, terus bis subuh kita turun lewat Jalur Palutungan yang landai.

Oke deh, kita pas ama targetan kita. Kita” jam 4an udah di Cibunar. Abis ngambil air sekitar 15 literan kita naik aga sedikit ke atas dari pos benerannya. Abis rame banget ama pendaki. Ga ada tempat. Pas kita betiga lewat mereka(pendaki) eh kita diketawain, soalnya si Insan kakak gw rambutnya dicat merah gitu, kaya bule, mana pake celana kantor, terus tasnya quicksilver, lengkap sudah kaya orang kota nekat naik gunung. Si Insan sih cuek” aja. Agak naik sedikit kita nemu kebon gitu. Buka tenda deh disitu. Hari itu langit agak mendung, kakak kedua gua si Ludi ama gw nyiapin tenda, kita dah nyiapin parit buat jaga” kalo ujan. Kita sih berharap ga ujan, berabe soalnya. Pertama karena tenda kita ada bocornya, terus yang bawa raincoat cuma satu, si Ludi doang,hahaha…makanya kita gw nekat jalan malem, takut keujananm ntar hipotermia, mati dong!!
Bis makan mie rebus, kita pada tidur dah. Udaranya lumayan dingin, yah jadinya kita betiga tidur dengan agak nyaman (ga nyamannya gara” kira betiga tidur dalam satu tenda, si Insan badannya gede banget, seenaknya pula tidurnya, yah desek”an dikit). Sekitar jam 2 malem tiba” meneteslah ujan, pertama kecil. Pas itu gw bangun, wah aman ni tenda kaga bocor. Terus pas mau tidur lagi ga bisa, lama gw diem sambil berusaha tidur, ujannya makin gede mendekati badai. Aargh…lama” jebol juga pertahanan, gw ngerasa dikaki gw dah basah. Pas gw nyalain lampu dan ternyata tenda gw bocor, netes lumayan banyak. Kita betiga bangun akhirnya, terus bejongkok betiga ditengah tenda kaya orang bego. Mau tidur lantainya basah. Yah akhirnya kita begadangan pe jam 4an, barudeh pas ujan reda kita bisa tidur setelah menggaruk air yang menggenang, hiks2…(penderitaan baru saja dimulai). Bangun abis subuh kita langsung packing dah. Rasanya lapeeeeeer banget, tapi berhubung perbekalan sedikit dan pas, gw harus menahan hawa napsu, gw harus makan mie lagi tapi kali ini pake kornet. Lumayan!!
Start jalan kira” jam 6 pagi. Selama kita ngecamp di Cibunar kita dilewatin kira” ada kali 6 rombongan pendaki. Pertama” sih kita ngelewatin hutan pinus, abis itu baru deh masuk lebih dalem ke hutan. Lembab banget gara” abis ujan semalem. Setelah ini kita ga nemu lagi deh dataran kebuka sampe puncak. Pas masuk pos dua kita ketemu rombongan pertama, mereka masih pada tidur. Katanya mereka naik semalem tadi, tapi karena ujan mereka ngecamp di pos 2,haha…kesusul mereka. Pada kecapean gitu tampangnya. Dah tuh kita lanjut jalan. Sekitar jam 10an kita nyusul rombongan kedua, mereka nih bapak” cuma bedua doang, napasnya payah banget deh. Gw tebak sih umurnya sekitar 40 taunan. Sempet ngobrol” kita sambil istirahat, mereka naik kesini ketiga kalinya. Kita terus berangkat ninggalin mereka yang masih istiraha. Sekitar sejam kemudian kita ketemu rombongan, say hai doang terus jalan lagi. Ga berapa lama kita ketemu bocah, ya kira” umur 18an lagi tiduran. Payaah banget mukanya.
Si Bocah : “Bang ada aer ga?aus banget nih bang”
(buset nih orang minta air, biasanya antara pendaki jarang banget saling minta, soalnya kita masing” sah punya itunga sendiri”, kalo dibagi bisa kacau)
Insan : “(mungkin karena kasian) nih, emang kenapa lu?”
Si Bocah : “Iya nih kita naik semalem jam 8, pe puncak kita keujanan, dingin banget!!aer juga abis kita”
(parah banget nih orang dah mau mati aja!!mukanya dah pucet gitu)
Ya udah kita betiga lanjut sambil berharap dia kuat jalan pe pos Cibunar yang banyak aernya. Rupanya dia misahin ama rombongannya, dah ga kuat ausnya.
Kita lanjut, ga berapa lama ketemu temen”nya, mereka juga sebagian dah pisah”, parah banget dah koordinasi mereka.
Ga jauh dari situ juga ketemu dua orang yang turun, lagi tiduran. Kasusnya ampir sama, naik malem, sampe atas kedinginan dan air abis, makanya langsung turun lagi dan sama” misah”. Dah gitu kita ketemu lagi rombongan yang naik, mereka sama betiga, asalnya dari sawanangan, Depok. Dasar perokok, napas bako, ngos”annya parah. Kesusul lagi dah. 3 rombongan dah kita susuk. Di tengan jalan juga kita ketemu orang yang lagi ngecamp di tengah hutan. Menurut kita sih mereka ini yang naik malem, tapi karena keujanan dan kecapean mereka istirahat. Bangun mereka pada siang gara” cape rupanya. Sekitar 2 jam dari puncak kita ketemu sepasang cowo-cewe lagi naik. Gila dah, carrier mereka gede” gaban. Pas ditanya eh orang Depok juga rupanya. Ngomongnya sih suami istri tapi tau bener tau engga deh. Kita susul lagi mereka. Akhirnya jam 2 kita nyampe di pos terakhir sebelum puncak. Wuih..puncak dah keliatan dari pos sini di Pangasinan, wangi edelwis dah nyeruak ke idung. Bis istirahat ama ngobrol ama yang lagi ngecamp disitu yang ternyata orang Jakarta kira naik ke Puncak. Bis 2 jam barulah nyampe di Puncaka. Rasanya??PUAAAAAAAAAAAAASSSSSSS banget. Gw kira kawahnya kecil, ternyata geDDe banget, ada deh segede di tangkuban perahu. Sekitar 1 km lah diameternya. Bis itu kita diriin tenda, sialnya ga kebagian tempat. Nyari” dapet deh di tengah jalan gitu. Di satu sisi ke arah kawah, satu sisi lagi jurang daleeem banget. Terpaksa kita ngecamp disitu, daripada ga ada tempat.
Abis magrib kita masak lagi, makan malem terakhir. Mie kita tinggal 3, pas buat besok paginya. Hah gw dah firasat bakal sengsara ntar malem. Selesai solat magrib ma isya kita betiga masuk tenda, maxudnya sih mau tidur. Gw dah berusaha tidur tuh tapi ga pernah bisa. Udah mah dempet”an, posisi gw dipojok. Kalo mau tidur harus miring ke arah luar. Nah ternyata angin malem nembus tenda. Dingiiin banget!!idung gw serasa beku. Mana kaki gw juga kedinginan, segitu dah pake kaos kaki selembar. Gara” angin masuk ke tenda jadinya dingin juga di dalem tenda. Akhirnya karena gw ga tahan gw mutusin mendingan jongkok aja di dalem tenda. Biar dah gw ga tiduran, pecuma abisnya gw tidur”. Biar ga terlalu dingin, gw nyalain kompor gas di dalem tenda. Lumayan ngangetin badan. Si Ludi juga akhirnya ga tahan tidur, mungkin ga bisa tidur juga kaya gw. Si Ludi bangun, jongkok kaya gw, kita bedua tiap sejam nyalain kompor. Si Insan sih tiduran terus, enak banget, pakeannya teebeel banget. Lah gw juma modal kaos jalan tadi siang selembat, celana training sma ama sarung. Nekat!!bis lupa bawa sih. Gila, malem paling panjang sedunia, tidur ga bisa, diem juga cape pengen tiduran, kalo tiduran dingin banget, serba salah deh. mending ada cemilan atau apalah yang bisa dimakan. Boro”, yang ada lappeeeer banget, tapi ga ada yang boleh dimakan. Makanan mie tinggal 3, pas buat sarapan besok pagi. Jadilah semaleman gw ga tidur betiga, yang dua jongkok, yang satu tiduran. Menderitalah.
Sekitar jam 4 kita denger suara azan dari bawah. Padahal tuh ya, jaraknya jauuuh banget. Subhanalloh dah bisa kedengeran azan di ketinggian 3078 meter dia atas permukaan laut. Sekitar jam 5 gw keluar tenda, dan udara pas itu diiiiiingiiiiiiiiin amat sangat. Demi sunrise puncak ciremai gw keluar dan foto” bedua ama si Ludi. Ngajak si Insan ga mau tuh bocah, dingin katanya, mending di tenda aja.
ah terbayar sudah penderitaan semalam dengan sesaat sunrise..gw ga bisa banyak cerita dah, liag ndiri aja foto”nya..

BAYAR KONTAN PENDERITAAN

Setengah jam menunggu, mucul sudah sunrise. Puncak slamet nyengir lebar buat para pendaki. Horizon menyayat mata. Mega merah bekicau indaaahh banget!! Pengennya sih waktu bisa berenti dulu. Ga adil pengotbanan gw ngedaki nih gungung kalo cuman sebentar doang. Sayang waktu ga bisa kompromi.

Matahari dah nongol, terus kita packing dan langsung cabut tanpa sarapan dulu. Laper banget, tapi dah perintah ketua, ya gw ikut aja. Lewat jalur palutungan gw ngeliat nisan seoran pendaki. Alhamdulillah kita betiga selamet sampe puncak dan siap” turun. Sesuai rencana kita turun lewat jalur palutungan. Katas si Ludi yang pernah ke Ciremai, palutungan jalurnya landai, enak buat turun bisa sambil lari, tapi lebih panjang. Semangat banget gw, lari” sampe si Insan marah ditinggalin, dia kan gemuk jadinya agak berat. Parahnya lututnya kena, cedera, jadi jalannya lama banget. Si Ludi dah sewot aja. Di tengah jalan kita sempet masak, laper banget. Oia lupa, kita tuh turun dari atas cuman bawa aer sisa seliter. Jadinya sepanjang jalan diirit banget.
Sampe sumber mata air sekitar jam 12an. Wah seneng banget ketemu air. Abis bersih” (biar ga kaya orang utan banget) kita lanjut menuju peradaban. Abis muter” bukit ma hutan pinus plus kebun penduduk akhirnya ketemu juga peradaban. Di warung pertama yang kita temuin, lansung aja ngeborong segala macem. Berharap sih ketemu warteg, tapi ga ada, cuma warung. Akhirnya kita beli mie, masak sendiri dah. Udah kaya orang gila, diketawain ama ibu” warungnya. Bis perlakuan ga beradab ama warung kita turun ke jalan nyari angkutan. Ternyata biar bisa ke Cirebon naik elf kita harus ke jalan yang lumayan jauh. Untungnya orang situ baik” banget dah. Pas nyetop pick-up langsung aja berenti dan naikin kita. Naik pick-up lagi!!
Sampe jalan raya, kita nyetop elf.

ORANG GUNUNG MASUK MALL, PAKEANNYA KOTOR, KUMEL, BANYAK GAYA, DILIATIN ORANG-ORANG (kaya judul koran kriminal ya!!)

Nyampe Cirebon si Insan ngajak ke mall grage (satu”nya mall di Cirebon, bersyukurkah yang dikotanya banyak mall), busyet dah. Katanya ngajak nyari minuman dingin di Dunkin, sekalian nyari hadiah. Rupanya si cewenya hari itu ulangtaun, lengkaplah, gw masuk mall dengan pakean kotor abis dari gunung. Diliatin orang” di mall, giling dah, tengsin berat. Si Insan dasar banyak gaya, masuk salon dia di mall, mau ketemu camer malu kalo rambunya teu pararuguh kitu(bule bukan, lokal kok rambutnya merah).
Dari Grage kita balik ke komplek pertamina, yang gokil si Insan, nawar becak minta anter kesana cuma 5000perak. gw sih ikut aja, tawar3…akhirnya mau juga ngaterin tapi ga 5000 banget, 6000perak. Gw kira sih deket, nyatanya minta ampun jauhnya. Sadis tuh abang gw, tega bener ama tukang becak. Pas gw tanya “San, jauh bener ya, tega lu!!” dia cuman jawab sambil ketawa “iye, gw kira deket, ternyata jauh,hehehe…” sial tuh bocah!!

PRAHARA SIBLING(bener ga ya nulisnya, maxud gw mah hubungan kakak ade gitu)

aarghh..ketemu keluarga itu lagi. tidak..!!gw sih asik” aja, gw mah takut kakak gw bedua ga akur terus keliatan gitu, kan ga enak. Yah akhirnya gw berkorban dikit dengan ngelawak biar ga serius” amat ngobrol di rumah itu. Si Camer gw so antusias gitu, cerita dia juga pernah naik gunung. Ama si Insan dilayanin, dilebih”in ama dia naik gungungnya. Si Ludi sampe sempet bilang “Ga gitu juga kali San!!”, aarghh terjadilah ketidakakuran mereka terlihat. Yah akhirnya gw sela aja, baru deh cair lagi. Gila dah!!Bis makan malem kita cabut ke mess pertamina, mandi, terus tidur.
Besok paginya kita sempet jalan” dulu ke kota cari sarapan. Abis pamitan, cabut deh ke Bogor. Sepangjang jalan kita barengan yang arus balik mudik. Salut juga gw ama mereka. Bertaruh nyawa hanya demi sebuah tujuan bisa berkumpul sekeluarga, ketemu orangtua dan sanak saudara. Biar dijalannya susah, tetep aja mereka berusah. Gw harus belajar kaya mereka!!di perjalanan juga aneh”. Di daera patrol, di pasar apa gitu, ada tukang becak mau motong jalur. Di belakangnnya ada truk, karena dah ga keerem, jadinyan tuh truk banting setir ke kiri, maksudnya biar ga nabrak tukang becak. Dari sebelah kiri ternyata ada bis lagi nyalip itu truk. Akhirnya tu truk nyium body sampung bis. Pas dah berenti (ini yang aneh), tukang becak yang nyaris ketabrak truk lari ke arah truk, terus langsung mukulin supirnya, mecahin kaca spion ama maki”. (dan ini aneh juga), tu bis yang jadi korban (bodynya penyok) malah cabut aja ga minta ganti. hah aneh” aja!!kocak sumpah ngeliat kelakuan tukang becaknya!! Kaya berangkatnya, CIrebon-Bogor cuman 4,5 jam. Cikampek-Bogor cuma sejam lebih dikit. Dasar orang gila yang bawanya!!
Sampe rumah gw kira dah selesai tuh, bisa istirahat, kan rencananya gw ke bandung hari sabtu jadi ada istrihat 2 hari lah. Badan pegel” banget kaya abis ditembakin AK-47. Eh ternyata liburan belum selesai sampe disini…gw ceritain di “Liburan Menyenangkan Part Two”..tunggu ya!!gw ngetik ini aja 3 jam tau!!

Leave a comment

Filed under Light~Life

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s