Obrolan Seorang Nyokap

Duh bingung mau ngasih judul apa. Yang jelas begini…ada seorang nyokap yang berharap gw mau jadi menantunya (rieut teu tah?!).

Ga tau sih alesannya apa, selentingan yg gw denger sih tuh tante seneng ama agama gw (emanngya sih agama gw agama baru gitu. model baru boleh dibilang, bisa dibeli di DR-TV loh!!becanda..) Gw sih bukan ga mau, tapi sekarang fokus gw bukan buat itu, gw pengen lurus aja (pacaran tuh lurus juga sih, tapi bukan itu yg gw maxud), pengennya lulus, dan mencari uang (cita-cita gw lempeng amat ya!estede…tapi sebenernya ada juga cita-cita tinggi gw, tapi entar aja dah gw omonginnya). Yah, akhirnya dengan segala kerendahan hati gw tolak, walaupun tidak secara eksplisit gw bilangnya.

“Pay, lu ama cewenya itu suka ga?”

hmmm, gw sih jawabnya “Biasa aja!”

Bukan mau sombong, tapi gw emang paling ga bisa memilih.

Buktinya dulu kalo disuruh belanja ke warung sama ibu gw sering salah.

Ibu :”Pi, beliin tepung terigu ya 5 kg!”

Gw :”Iya bu…” Karna ada imbalannya gw berangkat penuh semangat. 15 menit kemudian gw balik ke rumah membawa belanjaan dengan bangganya.

Gw : “Nih bu”

Nyokap :(Mukanya curiga gitu)”Pi, ini mah tepung sagu bukan teigu”

Gw :”….”

Oakley, makanya gw takut salah aja kalo milih sesuatu (btw, ilustrasi gw bener ga sih?!)

Lanjut….gw ma tuh ce akhirnya ya biasa aja, gwnya sih yang biasa,hehe…kemaren gw ditelpon ama nyokapnya. Dia bilang ada co yang lagi deket ama si ce itu. Dalem hati sih gw bersyukur,hehe….tapi si tante itu tetep aja keukeuh pengen gw. Gw juga bingung, yang mau ama gw tu ce apa nyokapnya sih!heuh!

Yah, akhirnya gw dengerin deh tuh curhatnya tante. Co si ce yg sekarang tuh katanya manja, pundungan dan gengsian banget. Menurut gw ini sifat combo yang teramat parah bagi seorang co. Najong! Nah, si ce ini menjadi teramat sabar menghadapi si co padahal yg gw tau si ce ini rada cerewet dan suka ga sabaran. Ada baiknya juga sih, tapi yg bikin si tante ga seneng adalah bahwa si ce berubah menjadi ce yang teramat sabar. Intinya mengikuti kemauan si co. si ce yang ngalah terus, edan ceunah! Gw yg dengerin ceritany sih iya-iya aja.

Si tante minta saran gw, beliau harus gimana menghadapinya(sebenernya ada detail-detail lain yang ga gw ceritain, tapi kalo kebanyakan eneg juga, kalo ada request sih ntar gw ceritain lain kali). Apa coba yg gw bilang?gw bilang begini

“Tante harus percaya ama anak tante. Yg upi tau, dan kenyataan yang pernah terihat, kalo seorang nyokap dah ga sreg pertama kalinya, biasanya hubungannya gagal. Sekarang kebaikan seorang anak gimana orang tuanya, kalo ridho ya insya4WI bakal baik-baik aja!”

Tante itu bilang “Ya tante ga bisa percaya gitu aja, masalahnya pilihan anak tante kan bukan main-main lagi. Dan pergaulan di Bandung tuh pararaur(mengkhawatirkan).

” Gw bilang lagi “Ya juga, tante emang perlu ngawasin, tapi tante tetep harus ngasih kepercayaan ama anak tante!”

abis gitu, kita ngomongin yang laen.

Gw sih jadinya mikir, males ya umur makin tua, pasti ngadepin yang kaya diatas tuh. Lulus, bekerja atau menikah dulu. Bener-bener sulit!Kalo kita sendirian pasti susah ngadepinya, untungnya kita (khususnya agama gw) punya Allah, yang jadi sandaran! Mantap gan!

PS (apa sih PS gw mah ngikut org” nulis beginia aja) : nulis ini sambil ngetes posting pake koneksi internet via hape! abis ini gw mau ngerjain project lagi (sekarang gw lagi kerja praktek). semangat!!

2 Comments

Filed under Light~Life

2 responses to “Obrolan Seorang Nyokap

  1. bwh loe buka jasa konsulatasi aja ama tuh nyokap. lumayan jadi duit

    loe KP dimana?

  2. hahaha

    wuihhhh knpa rieut lagi….., emang yg namanya manusia idup kudu selalu punya dua pilihan??? “nikah dulu…atau kerja dulu, nikah dulu atau kerja dulu?” kaya toke…(hihiiihii) kalau gue milih kagag mau nikah tapi kerjaaaaa doang, nikmatin idup, en duitnya buat nolongin banyak orang, punya banyak anak asuh, bikin sekolah gratis…, nahhh, bahagiaann manaaa tuhh ama ngurus suami bawel yang banyak maunya, pusing mikirin tagihan rumah tangga…., huekk capeeee deghhhhh……..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s