Sudahkan kita mengambil jalan yang “benar”?

Hidup gw banyak pertanyaan siah,heuh..

Kemaren gw baca artikel ini, dan isinya bikin gw mikir lagi. “Selama ini, gw dah menjalankan yg bener ga sih buat masa depan gw”. Kalo males bacanya, oke gw ceritain dikit.

Ini pidatonya pendiri perusahaan Apple dan Machintos. Tau kan dua makhuk itu, yap perusahaan hardware dan software komputer. Machintos tuh sistem operasi selain windows. (kalian harusnya tau sistem operasi tuh bukan cuman windows aja!kapitalis susah dilawan,hehe..) bukan itu pokoknya! Ceritanya Si pendiri (yg baru aja gw baca lagi, namanya Steve Jobs) ini pidato di depan lulusan Universitas Stanfor di US sana. Dia cerita tentang masa lalunya, gimana dia jadi seperti sekarang. Hal yang bikin gw merenung adalah dari dulu dia selalu inget tentang kematian.

Padahal gw tau di agama Islam hal ini diajarkan. Kurang lebih begini, “beribadahlah sebagaimana besok akan mati, dah urusan dunia berusahalah sebagaimana kamu hidup selamanya.” Si pendiri itu sih bilangnya gini “Setiap pagi saya selalu bercermin lalu bertanya pada diri saya, apakah rencana yg akan saya lakukan hari ini akan tetap saya lakukan bila hari ini adalah hari terakhir dari hidup saya?” (nyambung ga sih?)

Jika jawabannya tidak, berarti Anda harus berubah. Kalo iya, berarti rencana hari ini adalah jalan terbaik buat Anda. Simpel yah!

Gw juga ga bisa jawab itu, dan ternyata ga sesimpel itu. Yang gw lakukan sekarang ya berusaha yang terbaik, tetap ikuti aturan agama, itu aja!

Kalau kamu?

Leave a comment

Filed under Light~Life

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s