Tentang Wanita dan 3B-nya (Brain, Beauty, and Behaviour)

Tadi gw nonton pemilihan putri Indonesia 2008. Di awal-awal acara Bang Charles Bonar Sirait bilang yang kurang lebih begini..

“Putri Indonesia itu harus memiliki 3B, Brain, Beauty dan Behaviour, dan yang paling penting adalah behavior itu, walaupun si wanita itu punya Brain dan Beauty tapi kalo ga punya Behaviour maka ga ada tempat disini!”

Tau dong Brain, yah betul, otak yang kentel. Gw ga mau bilang otak yang encer, soalnya otak yg ecer bukan otak, tapi bubur sumsum, hehe…Intinya dia harus cerdas, okeh gw setuju.

Kedua adalah Beauty, kecantikan. Benar sekali, wanita harus menjaga tubuhnya khusus untuk suaminya tapi, jangan untuk publik. Gw risih ngeliat wanita-wanita jaman sekarang yang serba terbuka, apalagi yang pake hotpants, celana pendek ketat!(Jangan2 punya adek2nya!).

Terakhir Behaviour, kelakuanya. Percuma dong kalo wanita itu cantik, cerdas tapi kelakuanya ga sopan, angkuh, sombong, tinggi hati. Bener kata Bang Charles, ga ada tempat deh!

Dan gw risih ketika :

Seorang wanita yang berasa paling pinter sedunia, mengira dirinya cerdas tapi kebablasan. Jadinya sok tau dan ngerasa paling bener. Suka kasian liatnya, berbicara pe berbusa tapi diketawain dari belakang ama para lelaki.

Lalu wanita yang cuek ma dirinya sendiri. “Hey, kamu tuh perempuan! dikarunia tubuh yang indah.” Semua wanita terlahir cantik, gimana pun dia yang sekarang adalah hasil perbuatan dan pemikiran dia terhadap tubuhnya. Orang2 bilang mah inner Beauty, ketika wanita itu menghargai dirinya sendiri, gw yakin inner beauty-nya bakal keluar. Dan itu akan cantik sekali. Dah untuk mensyukuri pemberian Alloh atas sempurnya tubuhnya, wanita harusnya menjaga tubuhnya, minimal bersih lah, janga kucel! Sayang kan kalo cahaya bulan purnama itu harus tertutup umbra bumi.

Risih deh kalo denger wanita yang cerdas, cantik tapi sehari-harinya ngomong gini pas mengeluh ..

“Anjing ah, bete gw!” atau

“Ah babi neh, susah banget!”

Dan gw sih cuman mesem2 aja. Kalo gw nyari istri, yang beginian langsung gw pecat dari list. Sayaaaang banget, behaviour itu penting banget. Ga terlalu cerdas gapapalah, ga terlalu cantik juga ga masalaha, tapi ga behaviour ga bisa ditawar-tawar lagi. Se ga cerdas apapun atau ga secantik apapun tapi memiliki behaviour yang bagus bagi gw cukup. Dan itu lah wanita sesungguhnya menurut gw.

Catetan : “Bukan masalah gender,tapi gw pengen liat wanita sesungguhnya”

6 Comments

Filed under Light~Life

6 responses to “Tentang Wanita dan 3B-nya (Brain, Beauty, and Behaviour)

  1. aku juga suka yang 3B gitu
    apalagi yang 36B

    just kidding lar…😀

  2. walahh..wawan parah nii…

  3. John

    yeah…gw juga setuju gak banget deh ada perempuan cantik dan pintar tapi kalo kesel atau marah kebon binatang di absenin aduh emang tarzan…
    And gw rasa kalo seorang perempuan yang biasa aja (gak cantik dan gak pinter) but she has good behavior pasti dia sangat terlihat cantik dan pintar.

  4. ebhi

    i am in line with you, friend.
    brain, beauty and behaviour are important for women and behaviour is the most important think, i think…..

  5. ema

    betul..dihargai jiwa itu lebih berarti daripada dihargai (sekedar) fisik..

Leave a Reply

