Gw dan Kuda Besi

Pertama kali gw bisa bawa motor yaitu pas kira-kira umur 3 SMP. Bulan Januari kelas 1 SMA itu pertama kali gw naek motor ke sekolah, soalnya gw udah dapet sim C yang bikinya ga pake nyogok, cuman 72.500 rupiah. Motor gw waktu itu merk Yamaha, type Crypton 1997 warna hitam. Yap, motor model masa kini pas akhir tahun 90an, ha2..Motor itu warisan abang gw. Abang gw yang pertama make motor ini selama dia SMA, terus diwarisin ke abang gw yang kedua, itu juga dipake selama beberapa tahun SMAnya. Pas dia kuliah akhirnya diwariskan ke gw.

Gw dari dulu ga pernah minta macem-macem ke orang tua. Motor hasil warisan, hape pertama hasil warisan, Sony Ericson apa gitu gw lupa sampe komputer juga warisan. Barang-barang gw rata-rata ya dibeliin, ga pernah minta. Yang gw sadar gw minta ke orang tua tuh cuman sepatu futsal merk Kelme warna biru yang ada tulisan Reyes di belakang sepatunya dan laptop ini sekarang. Laptop juga ga minta-minta amat, tadinya pengen beli PC eh nyokap nawarin laptop, ya udah deh di sikat juga. Dan pembelian itu sukses, sepatu Kelme awet selama  3 tahun di kaki sampe taun kedua kuliah. Diantara temen gw yang beli laptop sebelah gw dan sukses pada ganti dan ada yang rusak, laptop gw Acer Aspire 5002 sukses bertahan lebih dari 2 tahun, padahal sering gw bawa-bawa naek motor. luph yu lap ( bilang cinta ke laptop gw)..yah walaupun harddisknya sudah tidak memadai (bayangin aja 60 GB, itu gw bagi 17 GB buat Windows, 6 GB buat Ubuntu, sisanya data, hiks..).

Balik lagi ke motor…
Dari kelas satu itu gw selalu bawa motor sampe lulus. Dan diantara temen-temen gw seangkatan dan dibawah dan diatas, motor gw kayaknya paling jadul deh. Yang lainnya pada beli baru, ada Ninja, F1ZR yang waktu itu beken banget bareng Satria, Kharisma, sedangkan gw Yamaha Crypton ’97 yang gw modif gaya korban motor road race. Footstep underbone, knalpot racing ga merek no name(ga ada merek), lampu depan mati, accu dicabut biar mesing enteng, bodi di lepas, lampu belakang dicopot sampe sempet bodi tuh motor gw ganti pake punya vega. Semuanya dikerjain tangan gw sendiri (kecuali cat merah di rangka motor, itu kerjaan abang gw). Motor gw sukses sangar (menurut gw) dan kenceng, jadi balik sekolah biasanya gw ngerjain anak sma laen ngebalap motor2nya. Tapi yang kurang cuman satu, remnya masih tromol (artinya ga pakem; buat yang ga ngerti!). Jadinya setiap ngebut gw sukses ngerem kayak orang kesetanan di tiap tikungan, hahaha….

Pernah kejadian waktu berangkat sekolah di jalan bondongan, gw ngebut dari arah sekolah Tunas Harapan ke arah bawah. Jalanan pas itu kosong, di depan Polsek Bogor Selatan ada mobil jalan pelan dari kiri jalan. Pas jarak kira-kira 50 meter mobil itu tiba-tiba mendadak motong jalan belok ke arah kanan pengen masuk ke gang di sebelah rumah sakit bersalin Melania.

Jantung berasa berenti, mencelos, dalam hati gw bilang (“Yah…akhirnya tabrakan juga neh”). Gw ngerem sengerem-ngeremnya, mobil berenti pas di tengah jalan, kalo jadi tabrakan udah kaya babi hutan yang lari nabrak pager rumah. ciiit….ban motor belakang gw ngunci…motor gw sukse goyang kanan kiri, ngepot lebih mantap dari goyangan Dewi Persik di video Glen Fredly. Pas jarak 2 meter motor gw mencong ke kanan, dan gw reflek ngelepas rem. Motor masih lumayan kenceng waktu itu, ga mungkin ngerem pas sebelum mobil. Motor gw nyelonong masuk gang dengan sukses dan berhasil berenti pas udah masuk gang .. ajaib. Yang nyetir mobil bengong, gw ngos-ngosan…keringet dingin, gemeteran. Ga pake basa basi gw balikin tuh motor terus jalan ke arah sekolah. Fuuh…selamet dari tabrakan maut. Emang bukan qodar gw tabrakan kali ya. Heran aja motor gw pas mau nabrak bisa ngarah ke kanan gitu.

Balik lagi…
Pas waktu gw tau gw ga keterima SPMB dengan semangat kekecewaan dan kesedihan gw balikin motor gw yang korban motor roadrace balik ke standar. Inget banget tuh hari Sabtu gw seharian balikin lagi tuh motor ke standarnya. Spion dipasang, bodi utuh, knalpot adem (standar), footstep normal, jadi gw ga jongkok kalo naek motor, hehe..kenapa?karna minggunya gw cabut ke Bandung buat sekolah di STTTelkom. Minggu pagi gw pamitan, bawa baju seadanya dan duit seadanya, gw cabut sama si Crypton. Sukses sampe Cimahi dalam waktu 2 jam (ngebut abiis). Udah gitu gw ga tau harus kemana, karna emang gw ga tau harus ngekos dimana waktu itu. (Cacat Mental no 7. Mengakibatkan pergi tanpa tujuan). Hehe…yang gw tau Bu Evi (guru sma gw) punya kosan di Bandung. Akhirnya gw sukses dapet kosan walaupun itu sebenernya bukan punya beliau tapi punya tetangga saudara Bu Evi(terima kasih infonya Kang Lili, bener-bener ga jelas).

Satu semester gw masih pake si Crypton, ternyata beliau ga kuat. Akhirnya gw disuruh tuker (lagi-lagi warisan) Jupiter abang gw yang kedua. Jupiter Biru itu juga cuman 1 semester karna mesinnya ga kuat. Akhirnya gw sempet make motor Scorpio abang gw yang kedua juga selama bebepa bulan. Sumpah, berasa keren waktu naek motor ini. Abis itu gw akhirnya disuruh ganti motor lagi (lagi..lagi…lagi warisan) dari abang gw yang pertama Honda Karisma 2004. Dan sampe sekarang gw masih pake itu…

Ke depanya gw pengen punya motor Scorpio dan satu BMW Kuaci (ga tau tipenya apa, yang jelas tangkinya mirip kuaci). Bolak-balik Bandung-Bogor sih eces naek motor, sampe lobang2nya pun tau, haha…lebay!Itulah gw dan motor, masih banyak sih cerita ama motor tapi entar-entar aja deh soalnya dah kepanjangan neh tulisan, 9 jari gw (jempol cuman dipake satu) dah pegel ngetiknya.

5 Comments

Filed under Light~Life

5 responses to “Gw dan Kuda Besi

  1. Pertama kali gw bisa bawa motor yaitu pas kira-kira umur 3 SMP.”

    Aku kok ga pernah ya punya umur 3 SMP.

  2. lightbreath

    yah elah wan…gw emang bukan penulis yang baik. Tata bahasa gw emang kacau, tapi itu maksudnya kira-kira umuran 3 SMP gitu loh…berarti 14-15 tahunan.

    Sip dah!

  3. euh, keknya gw tau siapa yg bakal lu kawinin ntar pay..
    si kuda besi ntuh,,
    segitu cintanya lu ma dya..
    knangan manis yg tlah terukir di idup kalian..
    beuuhhh..
    gw nggak mau tau, ntar klo merit lu undang gw ya..

    *jayus mode on*

    ehehehe..

  4. iya paya…… sama kaya kata choen….
    lu kyaknya bakal merit ma tu besi…….
    kasian cewek2 di dunia, dah tau jml cewek lebih banyak, eh tapi lu malah milih ma bongkahan besi

  5. waw ..
    mantap juga cerita lo pay ..

    jadi ingat, dulu gw minta motor pas kelas 2 SMP (kl ga salah), gara2nya temen2 sekomplek gw udah ga mau diajakin naek sepeda, mereka udah pada punya motor semua.. Jadi deh gw minta ke nyokap buat beliin motor.. Proposal motor gw sih ga terlalu rumit.

    Pertama gw minta Satria dan disetujui, hingga waktu nyampe ke dealernya, si salesnya bilang “ini 6-gear pak”. langsung deh bokap gw bilang “oh, kalau gitu saya ga jadi ngambil deh, anak saya bukan pembalap” (kira2 gitu si bokap ngomongnya, maklum lupa gw..)

    Kedua, menuju Yamaha. Yups, langsung gw tunjuk: Yamaha F1ZR yang ampe sekarang masih gw pake!!! Mantap dah tuh motor!! Dipake ngetrack juga gw berani!!!!

    *kok jadi ngebuat postingan sendiri gini gw ya .. ? haahha

    lanjut ahh..

    Bokap bilang “emang eki bisa pake kopling? kan baru bisa naek sepeda..” buset!!!!!!!! kacau beliau nih … hahahha ..
    dengan santai gw jawab “tenang pa, bisalah eki.. wong udah bisa nyetir mobil kok .. ga jauh2 beda lah kopling mobil ama kopling motor..”
    duluan bisa nyetir mobil daripada motor .. hahaha ..

    udah ah capek nulis gw ..

    jadi ada inspirasi buat nulis di blog gw judulnya “aku dan motorku”

    hhaha .. thx anyway pay .. ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s