Kebahagian vs Materi

Kalo ngeliat para orang yang mampu dalam artian mampu memiliki materi apapun yang mereka mau kadang suka ngiri. Asik kali ya bisa punya ini, itu, bisa kemana aja sesuka hati. Tapi apa mereka bahagia?belum tentu, ternyata kebahagian ga bisa dibandingin ama materi yang kita punya.
Gw nih misalnya, dulu pengen banget punya motor, sekarang dah punya, ya gitu-gitu aja. Dulu rasanya bahagia banget2 kali ya kalo punya motor sendiri, bisa jalan2 kemana aja yang kita mau. Kenyataanya sih ga gitu. Materi di dunia sih cuman bisa bikin seneng sesaat. Sifat manusia kali ya ga pernah puas.
Beda deh kalo kita ngeliat apa yang kita punya sekarang, maksud gw bener2 ngeliat. Cukup dengan sehat aja gw bisa bahagia banget, bisa nafas dengan lega, waaah mantap deh rasanya, dan satu lagi deh, bisa punya keluarga yang baik walau tidak sempurna😀. Punya motor Karisma, Alhamdulillah, irit dan bisa juga sekali-kali kenceng mah.Punya Laptop yang udah ketinggalan teknologi, Alhamdulillah, banyak kok yang ga punya. Punya teteh baru dan artinya keluarga baru (dari besan) ya Alhamdulillah banget.
Bersyukur atas apa yang kita punya ternyata asik banget3.
Bahagia emang ga bisa dibandingin ama materi. Sampai kapan pun!

6 Comments

Filed under Light~Life

6 responses to “Kebahagian vs Materi

  1. eki

    haha ..

    dinamakan juga dengan sebutan “latah” bro ..

    gw juga kemaren latah gara2 abang gw baru beli gitar .. sekarang mah yah santai2 lagi .. hhehee

  2. lightbreath

    latah??ga ngerti ki…

    jelasin lu!tanggung jawab udah bikin gw ga ngerti…

  3. chen

    itu kan membandingkan kebahagiaan diri sendiri dgn materi..

    klo misalnya..kita mo membahagiakan seseorang..

    tapi cara membahagiakannya dgn materi,,

    gmn tuh pi?
    hehehe..

    • lightbreath

      @chen..singkatnya sih boleh aja. Tapi apa bener dia bahagia kalo dikasih materi??gw rasa engga. materi mah cuman alat aja kalo menurut gw sih.

  4. betul pi,
    kebahagiaan adanya di hati.
    kalo menurt sy materi itu hanya alat untuk mencapai kebahagiaan tsb. tapi bukan satu-satunya alat. ada alat-alat lain yg membuat kita bisa mencapai kebahagiaan.

    pastinya pi, bagi seorang muslim, kebahagiaan terbesar adalah ketika kita berjumpa dengan Allah SWT di surga-Nya..
    jadi yuk kita bareng2 mencapai kebahagiaan hakiki tersebut..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s