Dari Dunia Maya ke Dunia Nyata (Kopdar Bloggor 2009)

Kemaren, tepatnya sih Kamis, 21 Mei 2009, komunitas blogger bogor  (Bloggor)  ngadain Kopdar yang kesekian kalinya bertempat di kolam pemancingan Pak Saf (salah satu anggota Bloggor yang paling sepuh :p), lokasinya di komplek IPB sindang barang. Acaranya terdiri dari mancing ikan di kolam (masa di sawah), ngariung seru, lomba makan kerupuk berpasangan (ekstrim nih), makan-makan (ini yg utama), dan pembagian hadiah plus foto-foto bareng.

Gw dateng bareng si Pandu Monon, tepatnya sih diajakin dia. Pulang ke Bogor dari Bandung sekitar jam 8.30 pagi setelah lelah mengendarai motor dari Bandung jam 5.30. Trus janjian ketemu di tempat cewenya Pandu di sindang barang jam 9.30. Fuih, belum sempet ngambil napas di rumah langsung cabut lagi deh.

Kopdar Bloggor ini yang kedua buat gw, yang pertama adalah pas bareng KPLI di Pemkot Bogor sekitar seminggu atau dua minggu yang lalu. Seru banget kopdar Bloggor. Niat utama gw sih sebenernya pengen nambah temen aja, karna komunitas pastinya orang-orangnya pasti beragam dari berbagai usia, latarbelakang sosial, ekonomi dan agama. Dan gw takjub akan terbentuknya komunitas ini. Bayangin aja, dari dunia maya ke dunia nyata.

Pas awal dateng sekitar jam 10.00 (telat, mulai acara jam 9.00 :p), kira-kira udah ada sekitar 20an lebih anggora, gw kira udah pada kenal semua. Dengan sok tau gw langsung aja join sambil kenalan sana-sini. Ada sih beberapa yang udah kenal dari kopdar pertama gw, kaya Kang Achoey, Kang Alif, and Kang Akhdian. Mulai deh gw liat sana-sini, trus ada beberapa kelapa di bagiin buat yang mancing, karna gw ga mancing jadi ga dikasih, akhirnya gw memutuskan pergi memancing. yeah (niatnya ga betul). Eh pas mancing acara bagi-bagi kelapanya udahan, sial, gapapa deh tapi gw sukses dapet ikan satu. Udah gitu iter2an lagi, ketemu sama Kang Unggul dari depok yang kerjaanya ngetraining orang di bidang komputer. Trus ktemu t’Menik, Bu Desi, Pak Awam dan lain-lain. Nah pas acara kenalannya baru deh gw tau ternyata mereka itu sebenernya belum pada kenal, aaargh…tebakan gw pas awal dateng ternyata salah. Mereka pada diem-dieman ternyata emang karna belum kenal juga.

Pas acara ngariung itulah gw baru kenal latar belakang temen2 bloggor yang laen. Paling sepuh ternyata adalah pemilik tempat ini yaitu Pak Saf yang ternyata beliau adalah Profesor di IPB dan staf pengajar program pasca sarjana dan doctoral, wow. Terus ada beberapa rekan mahasiswa IPB, pengusaha, pekerja. Ada juga penulis novel bernama MatahariTimoer yang baru aja meluncurkan novelnya. Gw sempet baca sinopsisnya, keliatanya seru. Terus ada Mas Awam (menyebut dirinya awam, nama aslinya sih bukan itu) yang merupakan seorang ahli bahasa, editornya MatahariTimoer, dan kata Pandu sih editor di koran Sindor juga. WoW lagi.

Dari Dunia Maya ke Dunia Nyata emang ajaib n penuh kejutan, dan buat yang baca ini, yuk atuh ikutan Bloggor, kalo berminat boleh dateng di acara Kopdar berikutnya yang rencannya sih bakal bikin acara buat hari jadi Kota Bogor (yang kan Kang Angga? *ketua) bareng gw. Hubungi aja, kan biar dateng ga pelanga-pelongo juga.

*yang seru lagi : buat acara bayar 15 ribu, tapi gw dapet mancing, makan dengan ayam yg enak banget(thx Bu Desi), plus oleh-oleh dari masakan yang tersisa, wah .,.puas bangetlah, haha
fotonya nih  :
Kopdar Bloggor

Kopdar Bloggor

8 Comments

Filed under Light~Life

8 responses to “Dari Dunia Maya ke Dunia Nyata (Kopdar Bloggor 2009)

  1. t’menik? astaga kok jadi muda? BUNDA, Panggil nenek kalu bisa😀

    *jrit kalau gitu gua dateng ada loe pay

  2. Halauu, Pay, Awam nih.
    Jangan ragu2 nyapa aku Pay, pakai Kang atau Mas aja, wong aku masih seumuran kamu kok (lebih dikit). Cuma memang tampangku tua aja.😀
    Makasih dah sebut dan pasang namaku. Tapi, tolong diralat, aku ini bukan ahli bahasa dan nggak jadi editornya MT (Mataharitimoer)–kayaknya ni gara2 “fitnah” MT yang menyesatkan. Yang rada bener info dari Pandu, tapi aku cuma tukang sapu (bersih-bersih) kok.
    Yang hebat tuh dirimu, dulu gitaris Slank, pindah ke…, trus kini di Jelanguan.
    He he he, sori, bacanya nyantai aja ya Pay.

    • lightbreath

      hohoho…ada Kang Awam, hihih…jadi malu ketaun tidak meninggalkan jejak, hehee,,,siap Kang! tapi kalimat “wong aku seumuran kamu kok” rancu ya?hahaha

  3. wah seru yah…
    pengen ikut, tapi gw kan orang bandung…

    ada Batagor.net
    hihihihi

  4. mau ikut! ga ngajak2 siah.. haha

  5. bloggor website ny apa y ?
    klo mau gabung gmn ?
    hatur nuhuuun🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s