Kadang Cuman Harus Percaya

Berawal dari temen gw yang maen ko kosan, Selalu ada aja info menarik dari dia. Sekarang dia ngasih tau tentang suatu web yang menarik. Simpel aja sih, web ini menghubungkan kita dengan orang-orang di dunia secara acak dengan media chatting, Yups, judulnya adalah chatt dengan orang asing. Lu bisa ketemu orang china, korea, usa, eropa dan lain-lain, Kalo beruntung lu bakal ketemu orang yang enak diajak ngobrol, tentang apapun. Kalo ga beruntung lu paling ditinggal gitu aja, kebanyakan yang kaya gini tuh orang amerika. Entah ada masalah apa mereka dengan kita orang Indonesia, Setiap kita bilang dari Indonesia, langsung deh dia pergi gitu aja. Oke, itu sekilas tentang si omagle-nya. Silahkan akses http://www.omagle.com untuk mencobanya.

Insomnia malem ini ngebawa gw chatt sama seseorang ini. Dia orang Polandia, umurnya baru 19 tahun. Awal-awalnya kita ngobrolin tentang negara kita masing-masing. Dia cerita gimana pemerintahan Polandia belum siap menhadapi Uni Eropa. Dia juga cerita kalau di negaranya praktek illegal itu dimana-mana. Kaya di Indonesia, buat bikin SIM disana gampang asalkan kita punya duit banyak untuk menyuap si petugasnya. Gw kira cuman di Indonesia, hehe..

Masuk ke part menariknya. Awalnya dia nanya berapa bahasa yang gw kuasai. Lalu dia ngasih tau kalo ada sesorang muda yang menguasai 11 bahasa. Amazing huh?!tapi, pemimpin agama dia lebih jenius lagi karna menguasai lebih dari 11 bahasa. Gw langsung nebak kalau dia itu Katolik. Yups, dia tidak menyangkalnya, tapi dia ngomong gini "but i should be, it is my parents religion".

Terus gw nanya, "what you believe".

Dan dia jawab. "i don't believe god".

Menarik bukan?gw dari dulu pengen ketemu orang yang seperti ini. Bukan apa-apa, tapi cuman pengen tau apa sih yang dipikirannya.

(berhubung keterbatasan bahasa disini, maka percakapannya saya translate ke bahasa Indonesia)

Terus gw bilang ini, "saya percaya Tuhan sehingga saya punya tujuan hidup, kalau kamu gimana?"
Dia jawab, "itu yang saya cari dari umur 15 tahun, sayangnya saya belum menemukan jawabannya".

Selain itu dia nanya tentang hubungannya islam dengan jihad, lalu tentang kepercayaan yang menggabungkan beberapa agama. Bayangan gw sih kepercayaan seperti Lia Eden kali ya. Dia juga nanya kenapa harus percaya Tuhan, menurut dia kita percaya itu harus berdasarkan fakta yang ada.

Cape ya bacanya, sebenernya masih ada beberapa percakapan lagi, tapi kepanjangan nantinya. Gw sih cuman bilang gini ke dia, "Agama tuh ga bisa selalu pake logika,kadang-kadang kita hanya perlu percaya saja".

Hidup memang menarik. Di belahan dunia sana ternyata atheis itu nyata, atau kebanyakan dari kita atheis. Siapa yang tau?

Salam peace, love n gaul. ^^

7 Comments

Filed under Light~Life

7 responses to “Kadang Cuman Harus Percaya

  1. dan atheis pun punya tahapan. percaya gak loe. ini soalnya liat temen gua yang atheis. kalau dibilangh atheis dibilang “saya bukan atheis saya masih …” (lupa nama jenisnya).

    Sejujurnya mereka percaya akan adanya tuhan cuman mereka gak tau jalan yang harus diambil. Kalau kata temen gua ama gua sich Tuhan memang harus dicari

    • lightbreath

      gw percaya setiap orang sebenernya ngeh kok akan keberadaan Tuhan, itu ada di lubuk hati yang paling dalam, cuman mereka belum dapet petunjuk aja tentang keberadaan Tuhan-nya, selalu berusaha menyangkalnya. Daya resistensi orang atheis tuh tinggi menurut gw mah.

      Aneh tapi nyata, rupa2 emang yang namanya manusia itu.

      Salam peace, love ‘n gaul.

  2. ada yang kurang pay, si Polandia ini cewe apa cowo?
    soalnya setau gw dasar mereka jadi atheis itu beda, tergantung gender dan pemahaman sekitar. Dan lagi alesan mereka jadi atheis biasanya lebih kuat dibanding kita yang punya agama *mungkin karna mereka nyangkut pautin sama logika kali yah*
    dan sebernya menurut gw juga percaya agama itu sangat kuat hubungannya sama logika, cuma gw belom nemu rangkaian kata seperti apa yang bisa dipahami juga buat orang2 yang “ngaku” atheis.
    duh, panjang amat ini komen! sekalian aja ngepost..haha

    anywai, udah baca buku “ketika iblis menggugat Tuhan” blom? hehe, baca deh.
    recomended book😉

    • lightbreath

      cewe shel…kalo cwe gimana tuh?

      belum, tidak tertarik sama tema begituan, gw lagi nyari buku outliers,,,punya ga?

  3. hha, emang kenapa sama tipe buku kaya yang gw rekomendasiin itu? judulnya serem yah? emang serem sih…hehe,,,tapi emang bagus ko bukunya…

    outliers? *rollingeyes*

    kalo lo dapet, kasi tau gw yah hehe

    • lightbreath

      males aja, jdulnya aja udah malesin.

      oke…mau hunting dimana ya?ato mau hunting bareng?*ga penting, ke gramed juga pasti dapet

Leave a Reply

