Tersenyum Tenang

*set playlist Anda sebelum membaca tulisan ini, Peterpan – Walau Habis Terang, Dr.Pm – Tak Harus Miliki, Geisha – Jika Cinta Dia, kalau sudah lanjut bacanya😀 *

Tidak pernah terbayangkan kalau hal ini akan terulang lagi, tapi namanya hidup ya terus berputar dan terus berjalan.

Beberapa bulan terakhir ini gw kenal dengan seseorang perempuan, sebut saja namanya Lili, bukan nama sebenarnya. Awalnya semua berjalan seperti selayaknya pertemanan, tidak pernah terbayang bahwa gw akan masuk sejauh ini karna untuk hal itu agak di luar jangkauan khayalan gw. Gara-gara sebuah kebetulan yang aneh akhirnya gw bisa deket sama Lili.

Sedari awal gw ngerasa ada sesuatu yang salah di dalam dirinya, ada sesuatu yang disembunyikan dibalik senyuman dan kebahagian dipermukaan. Ternyata apa yang gw baca ga sepenuhnya salah. Oleh karenaya gw jadi ingin menjadi seseorang yang memperbaikinya. Naif memang, tapi itu yang ada dihati ini untuk Lili.

Tidak juga pernah terpikir untuk suka Lili pada awalnya. Tapi semakin lama kenal, semakin gw mencintai kekurangannya. Belum semua mungkin, tapi gw yakin akan rasa itu. Tidak pernah juga terpikir untuk memiliki Lili karna tujuan gw hanya ingin menolongnya,  ga lebih. Tetapi harapan-harapan baru kemudian bermunculan tanpa bisa dicegah. Yaa, harapan untuk memilikinya juga untuk menjadi seseorang yang selalu ada disisinya.

Disisi lain gw membatasi diri gw, terlalu lebar jurang perbedaan itu untuk dibuat sebuah jembatan kehidupan. Dalam kondisi ini biasanya gw akan perlahan-lahan pergi menjauh. Bodoh memang, oleh karenanya untuk Lili gw ga akan pernah pergi, gw akan tetap disampingnya karena buat gw, tertawa dan bahagianya Lili sudah lebih dari cukup membuat gw tersenyum tenang. Gw telah jatuh cinta sekaligus patah hati di waktu yang bersamaan.

Susah memang untuk tidak suka Lili, tapi gw berusaha keras untuk itu.

Lili, jangan khawatir, gw terbiasa disini sendiri🙂

*sst…telinga ini 24 jam, 7 hari seminggu terbuka untuk mendengar keluhanmu Lili.

1 Comment

Filed under Light~Life

One response to “Tersenyum Tenang

  1. ia, makasih Pay…
    hahahaha *digampar*

    tapi gw juga suka gitu ko, suka dan patah hati disaat bersamaan. Menyadari diri kalo gw ga pantes buat orang yang gw suka.

    ah, sudahlahh…
    toh jodoh mah ga kemana kan yah?
    paling cuma jalan-jalan keliling dunia, dan ga tau kapan baliknya aja…haha *ngaco*

Leave a Reply

