Probity for Beautiful Life

Duduk diseberang sana seorang gadis kecil legam menggelayut manja di lengan bapaknya. Disamping mereka seorang gadis kecil manis meringkuk mesra di pangkuan ibunya, pergi ke alam mimpi menjauhi kenyataan ia tidur bukan di atas kasur empuk seperti biasanya namun di atas sebuah onggokan besi yang berjalan tunduk pada sepasang besi panjang.

Ah…tatapan mata kecil dari si gadis kecil legam kuberi hadiah sebuah senyuman, ia pun tersipu bersembunyi di ketiak bapaknya. Sepasang mata itu kemudian bercengkrama dengan senyuman yang selalu kucurahkan padanya. Ia pun semakin tersipu. Aku terus tersenyum di latar belakangi musik yang berdentum keras di kedua telingaku. Seolah-olah di depan ku ini adalah sebuah layar XXI yang menceritakan kisah anak dan orangtuanya. Dan benda di kedua telingaku ini adalah seperangkat dolby sound system termegah yang pernah ada.

Menjelang berpasang-pasang pintu terbuka, gadis kecil dan bapaknya pergi meninggalkan singgasananya digantikan sepasang muda-mudi yang diracun asmara. Rupanya si gadis kecil legam masih berupaya mencuri senyuman-senyumanku di balik tubuh bapaknya. Sesekali ia mengintip manja mengharapkan senyuman-senyuman ini kembali memanjakannya. Ah…rupanya senyuman ini semakin tak bisa dikuasai, dirinya berhamburan layaknya segerombol semut yang diganggu sarangnya. haha…senyuman ini pun berubah menjadi tawa, tawa yang mengundang tawa dari sepasang muda-mudi diracun asmara.

Kini si gadis kecil legam telah menghilang, di seberang sana tinggalah si gadis kecil yang meringkuk dipangkuan ibunya layaknya seorang putri raja yang sedang tertidur di sebuah taman nirwana. Kini senyuman ini tercurah padanya, tercurah pada keindahan dan kelembutan lemah gemulai si gadis kecil manis di pangkuan ibunya.

Si gadis kecil legam dan bapaknya, si gadis kecil manis dan ibunya serta sepasang muda-mudi diracun asmara diatas onggokan besi seirama sepasang besi panjang berbicara “Kebahagian selalu ada dimana pun, yang kamu perlukan untuk menemukannya adalah dengan merasakannya”

Leave a comment

Filed under Light~Life

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s