Sementara Sebagian Orang Berpikir “Siapa”, Sebagian Yang Lain Berpikir Apa dan Bagaimana

Entah disadari atau tidak, pada umumnya kita terbiasa untuk berbicara “siapa” ketika bertemu dengan orang lain, baik itu teman, sahabat, keluarga, atau bahkan orang yang baru saja kita kenal. “Siapa” disini saya maksudkan lebih kepada si subjek pelakunya. Kita lebih banyak berbicara tentang orang itu, mengenai kehidupan yang dijalaninya. Dengan siapa ia sekarang, apa yang ia kerjakan. Tidak salah memang, hal itu wajar sebagai manusia yang berinteraksi dan bersosialisasi.

Bagi saya, “siapa” memang menarik untuk dibahas namun lebih menarik lagi untung membahas “apa” dan “bagaimana” dari si “siapa itu”. Apa saja prestasinya, apa yg dilakukannya, apa sih pekerjaanya, apa sih yang melatarbelakangi kesuksesannya, apa sih yang membuat dia menjadi seperti ini, apa bisa saya mengikuti jejak langkahnya dan bagaimana sih dia menjalanai hidupnya, bagaimana dia jatuh bangun dalam usaha yang ia jalan, bagaimana memulai jalan agar seperti dia, serta banyak lagi pertanya “apa” dan “bagaimana”. Bagi saya “apa” dan “bagaimana” tentang “siapa” itu adalah sesuatu yang berharga. Sehingga ketika bertemu orang saya bisa selalu belajar dari kehidupannya. Orang lain yang saya ajak bicara adalah guru kehidupan sehingga tak bosannya bertanya dibanding harus bercerita siapa saya. Biasanya setelah bertemu orang lain, selalu kemudian banyak pertanyaan di otak ini.

Untuk pemikiran ini saya hanya bisa berujar, “Subhanalloh”, sebenarnya alam semesta raya dan isinya ini tidak lain adalah kelas belajar yang tak ada pernah habisnya. Yang kita butuhkan hanyalah berpikir dan merasakannya.

3 Comments

Filed under Light~Life

3 responses to “Sementara Sebagian Orang Berpikir “Siapa”, Sebagian Yang Lain Berpikir Apa dan Bagaimana

  1. MT

    yak, andalah contoh orang yang berpikir positif!

    • lightbreath

      aih..dikunjungi kang MT😀, nuhun komennya, seadanya aja disini mah, hehe

      yah saya mah selalu berusaha untuk jadi orang yg berpikir dan bertindak positif, insya4WI

    • lightbreath

      wiih….dikunjungi kang MT, seadanya ya kang, hehe

      tentu saja saya akan berusaha selalu berpikir dan bertindak positif, insya4WI

Leave a Reply

