Ini Tentang Passion

Makhluk Bernama Passion

Udah hampir sebulan gw berkutat dengan topik yang satu ini. Satu kata tentang passion. Gw mendefinisikan passion sebagai :

Passion itu adalah sesuatu yang kita ga pernah bosen untuk melakukannya.
Passion itu dimana kita akan mengorbankan hal yang lain untuk dia.
Passion itu dimana kita tidak memikirkan untung dan rugi.
Passion itu ketika kita melakukan hal itu begitu saja.

Kalo kata Cune *setelah percakapan yang menyenangkan di YM :D*, gampangnya si passion itu kita definisikan sebagai hobi yang kita seriusi.
Apapun definisinya, itu balik lagi ke masing-masing orang😀. Kita manusia yang punya akal masing, jadi berbeda pemikiran itu hal yang biasa bukan?

Gw inget banget ketika Om Farhan *presenter terkenal itu* mewawancarai sutradara Riri Riza tentang film Sang Pemimpi. Dia bilang bahwa kerjalah dengan passion, karena kita ga akan pernah bosan dan berhenti melakukannya *mungkin ga pas bener tapi ini yg gw tangkep*.
Kebayang kan kalo kerja sesuai dengan passion kita. Udah mah seneng, dibayar pula😉.

Kandidat Pertama

Pertanyaanya adalah apa yah passion gw?Jujur aja gw ga inget waktu kecil punya cita-cita apa, atau jangan-jangan emang ga punya cita-cita yah :p. Tapi yang jelas waktu kecil gw suka banget yang namanya mobil-mobilan. Itu hal paling asik waktu kecil, main mobil-mobilan. Saking sukanya gw sering main pura-pura jadi supir angkot *dulu ga punya mobil, sekarang juga sih :p*. Tau kan mesin jait punya roda besar di bawah?itu loh buat ngegerakin mesinnya. Nah waktu kecil sering banget duduk di injekan mesin jait, dan setirnya adalah si roda besar itu😀. Biar lebih afdol lagi setiap naik angkot gw sebisa mungkin duduk di depan, biar tau gimana sih nyetir mobil itu. Injek kopling, rem, sein, puteran setir gw hapal banget. Pas punya mobil akhirnya hasrat yg satu ini tersalurkan juga. Kelas 6 SD gw dah bisa nyetir mobil. Yihaa😀.

Setelah sepanjang SD puas banget maen sepeda sampe autis, SMP nemu benda yang menarik yang bernama sepeda motor. Dan gw terobsesi untuk menaklukannya. Hasilnya kelas 3 SMP gw bisa bawa motor sendiri *senyum lebar*. Dulu sih ga kepikiran sama sekali punya motor. Maklumlah si gw ini bukan dari keluarga yang berada😀. Gw inget kapan pertama kali naik motor. Kejadiannya di rumah kakek gw di Kebayoran Baru, komplek dempo lama. Gw diajak jalan-jalan kompleks naek motor sama Pak De gw. Rasanya tuh masih gw inget sampe sekarang🙂, ajaib banget naek mesin tinggal puter gas eh bisa jalan.

Oke itu asal usul si kandidat passion pertama yaitu berkendara. Sampe sekarang gw seneng banget kalo yang namanya disuruh nyetir mobil ataupun *apalagi* yang namanya motor. Ga ada matinya deh. Udah berasa main sepeda sewaktu kecil, kayaknya pake mata ketutup juga bisa :p.

Kandidat Kedua

Selama SMP sampe SMA gw dikenalin namanya makhluk bernama komputer. Benda ajaib yang bisa melakukan segalanya. Woh. Rasanya pengen gw telen tuh makhluk. Gw selalu ngerasa komputer itu benda ajaib, gimana bisa perangkat perintilan gitu, processor, RAM, motherboard bekerja sama dalam satu sistem sehingga bisa melakukan apapun. Pertannyaannya kok bisa ya. Ini yang bikin gw akhirnya memilih kuliah Teknik Informatika. Karena gw pengen menaklukan si makhluk bernama komputer.

Tapi udah hampir setahun ini gw agak2 kehilangan passion sama makhluk ini. Kenapa?karena gw menemukan hal menarik yang baru. Apa itu?

Inilah si penggoda.

Mungkin dua tahun ini gw agak2 menemukan apa yang membuat bahagia. Gw bahagia ketika gw bisa membuat orang lain tersenyum, tertawa, terbantu dan pada akhirnya bahagia. Apapun caranya. Gw seneng ketika Jelanguan manggung, karena gw bisa liat senyum2 itu, ketawa2 itu dari atas panggung. Gw seneng berakting di depan kamera, ketika teman gw si sutradara puas atas akting gw dan ketawa2 ngeliat kelakuan gw. Gw seneng ketika rapat jadi cair gara2 gw menyeletuk aneh atau bertingkah aneh. Gw seneng di curhatin dan gw bisa ngasih saran yg bisa buat dia kuat lagi, tersenyum lagi. Gw seneng liat orang lain seneng.

Pada akhirnya diantar ketiga passion itu gw belum menentukan mana yg bakal gw seriusin. Gw seneng ketiganya, apakah mungkin gw gabunging. Belum kebayang. Yang pasti gw harus segera memutuskan😀

Buat yg butuh arahan buat mencari si passion tulisan ini mungkin banyak membantu disni
Film2 yang temanya passion dan layak ditonton adalah 3 Idiots, Rookis (Dorama Jepang) , Laskar Pelangin dan tentunya Sang Pemimpi.

Happy finding your passion😀

2 Comments

Filed under Light~Life

2 responses to “Ini Tentang Passion

  1. assalamu’alaikuum..
    makasih banyak yak udah ngelink😀

    btw saya baru bikin ebook dengan tema yang sama (isinya juga sama sih, tapi dengan banyak penambahan). sudah dilihatkah?😀

    • lightbreath

      wa’alaikumussalam…
      makasih juga sudah berkunjung balik ke blog antah barantah ini, haha
      belum dibaca karna belum kesana juga, baiklah saya akan segera ke tekape

      salam jabat erat

Leave a Reply

