Losing

Yang namanya kehilangan itu ga pernah enak. Kaya yang gw rasain sekarang ini. Laptop dan hape, benda dua itu bagi gw udah kaya separuh jiwa gw, terutama laptop. Gw pernah kehiilangan juga sebelumnya, tepat setaun yang lalu, Januari 2009. Itu pertama kalinya keilangan benda yang udah susah payah gw dapetin pake duit sendiri. SE W810i. Kejadian hari ini pun mirip kaya waktu itu. Diantara barang-barang sama berharganya, cuman punya gw yg diambil. Mungkin yang ngambil sangat ngefans kali ya sama gw,hehe :p. Skip bagian pity-nya.

Waktu tau gw keilangan, gw ga ngerasa lemes ato sedih ato gimana. Yang gw pikirkan saati itu adalah gimana cara ngeganti ini semua, terutama laptop yang dibeli bukan dari duit gw sendiri. Itu duit si ibu. Duit segitu tuh artinya keringat yang banyak saat beliau bekerja. Ga ada perasaan nyesel juga. Entahlah, yang jelas mulai hari ini gw memutuskan menghapus kata “jika”, “seandainya”, “coba”, dan kata-kata angan lainnya. Karena kata-kata angan itu tidak membantu. Dan 4WI pun ga suka umatnya yang berandai-anda. Andai-andai itu mengikis keimanan. Itu yg gw tau. Dan gw bersyukur tau itu karena apa yang gw dapet selama mengaji.

Gw bersyukur udah dikenalin yang namanya ngaji dari kecil. Gw jadi tau mana yang boleh dan ga boleh. Mana yang harus dikerjakan mana yang harus dijauhi. Walaupun yaah, namanya juga manusia, ada aja alpa nya,hehe :p. Setidaknya gw yakin ada di jalan yang benar sampai saat ini😀. Oia, saat paling nyaman buat gw adalah saat mengaji. Memaknai Al-Quran, belajar Hadist, mendengarkan nasehat. It’s awesome. *walau sering juga ketiduran pas ngaji, haha* Ketika itulah gw selalu disadarkan bawah segala masalah keduniaan itu kecil. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan di dunia ini, karena dunia itu cuman sementara. Ada perkara yang jauh lebih besar dari semua ini. Sekali lagi gw sangat bersyukur.😀

Waktu kecil boleh dibilang gw cengeng. Sering banget deh nangis. Apalagi kalo digangguin kakak-kakak gw itu. Mungkin karena gw teralalu sensitif kali ya. Terakhir kali gw nangis itu waktu smp. Detailnya sih lupa. Abis itu ga pernah nangis lagi apapun yang terjadi, mau itu kematian, keilangan, target ga kecapai, kecewa ama orang, atau pun tentang wanita *yeah gw normal*. Sampe hari ini gw pikir gw ga bakalan nangis. Ternyata pertahanan ini akhirnya jebol juga :p. Gw nangis yang bener-bener nangis. Bukan karena “separuh jiwaku” pergi. Tapi karena komen si ayah gw di fesbuk.

  • Insan Luthfi Habibi beh, innalillahi wa innailaihi rojiun, laptop ama handphone ilang pagi ini, bukan rejeki beh, nanti gampang beli lagi ya…oia, karna ga bisa dihubungin, sementara lewat fesbuk aja ya.hehe.ntar sabtu insya4WI pulang, bilangin ibu beh, maap laptopnya ilang, ntar janji diganti deh😉

dan komen si ayah :

  • Agus Suryadi Inalilahi wainalilahi rojiun. Asal jngn ilang iman aja lah. Itu yg hilang ‘kan cuma perhiasan dunia ! Jngn jd pikiran.
    Yesterday at 11:57am

  • Agus Suryadi Berapapun kekuatan kita utk tetap memiliki perhiasan dunia yg dititipkan Alloh kepada kita, tetap saja akan dpt dgn mudah hilang. Tetapi selama kita masih ingin memiliki ‘iman’ maka dia tak kan pernah hilang walau seberapapun kekuatan orang untuk merenggutnya.
    11 hours ago

dan gw pun nangis. Hehe..cupu yah. Gw pengen ini yang terakhir kalinya. Gw cuman boleh nangis lagi kalo si ibu dan si ayah gw ga ada *tapi rencananya sih ga bakal nangis, semoga*.

Semangat..semangat…semangat, ganbatte, gw harus bangkit, gw akan menaklukan dunia!

P.S : stop telling me “akan diganti yang lebih baik”, it was irritating and annoying. i knew that, even before u knew this happen.😉

3 Comments

Filed under Light~Life

3 responses to “Losing

  1. heningsept

    wah, babeh lu super pi.. hehe

    semangat😀 pasti bisa!

    life won’t be easy but shall we just drown? no! because this world is for those who want to fight

  2. AKAN DIGANTI YANG LEBIH BAIKKK!!
    *dziiiiinnnnnnng kabuuuuurrr*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s