Aldino Delama

Ih tampilan menu wordpress baru, liat deh…*intermezo yg penting banget*

Kita kan sering nanya sama orang yang baru kita kenal, ato  ga usah yang baru deh, yang lama juga, nanya tentang arti namanya. Oke, kalo jawabannya sering lalu pertannyaan berikutnya, seberapa aneh arti nama temenmu itu?

Loh kok jadi ngomongin nama. Engga sih, jadi gini, waktu jumat kemaren gw seperti biasa ada kerjaan di Telkomsel, nah hari itu gw ketemu anak yang mau KP. Tampangnya serem, item, pake kemeja putih sama celana bahan warna item. Tebakan gw sih anak SMK ato STM. Waktu lagi nunggu si bos, manager yang satu ruangan juga cekakak cekikik sendiri pas ngobrol sama tu anak. Ga lama si manajer  manggil anak buahnya.

Manajer : “Hesti, coba deh tanya nama ni anak” *masang tampang cengar-cengir*

Mba Hesti : “Namanya siapa?” *tampang polos*

Tu Bocah : “Aldino Delama” *tampang polos,,,banget*

Manajer : “Tanya dong ti artinya apa!”

Mba Hesti : “Artinya apa?” *mulai curiga*

Tu Bocah : “Alhamdulillah Dia Nongol di Depok Lama” *masih tampang polos,,,banget, banget*

Mba Hesti : “*ngakak*”

Gw : “*ngakak*”

Yang denger : “*ngakak*”

Tu Bocah : “*minum baygon*ya enggalah, dia ikutan nyengir tp ga berani lebar, nyadar anak KP*

Mba Hesti : “Coba ulangi arti nama lo”

Tu Bocah : “*tampang malu-malu sambil dieja* Alhamdulillah Dia Nongol di Depok Lama”

Satu ruangan : “*ngakak*”

Gila tu orangtuanya kreatif ato sedikit gila yah sampe bisa-bisanya ngasih nama yang kocak gitu, ralat, keren sebenernya asal jangan dikasih tau artinya aja😀.  Nama Aldino Delama buat gw itu adalah nama teraneh yang pernah gw tau. Ada juga berapa nama temen gw yang artinya aneh, ah tapi sayang satu ga boleh disebut, soalnya dah janji ga bilang kesiapa-siapa lagi, anaknya cantik, namanya unik, tapi artinya engga banget, haha..Contoh ni temen gw yang namanya Gelar Merin Sukarhat, kata dia, arti merin dinamanya artinya merdeka Indonesia, keren ga sih?!. Dari temen gw juga ngasih tau ada temennya yang namanya Aldila yang artinya Alhamdulillah Dia Lahir,,woow..orangtua super!!super gila!

Kalo nama itu sebuah harapan, seharusnya gw ini udah jadi seorang playboy. Nama gw Insan Luthfi Habibi, Insan artinya manusia, Luthfi artinya lemah lembut, Habibi artinya kekasih, jadi secara keseluruha arti nama Insan Luthfi Habibi adalah manusia lemah lembut yang penuh cinta dan banyak kekasih. Hmm..agak berlebihan memang arti terjemahan bebasnya tapi itu artinya gw harusnya jadi playboy, bukan jomblo kaya gini! Hidup memang ajaib, ya ga sih😀.*part ini ga usah dianggep seriua, eh semua part juga deng :p*

Sampe pulang di bis, gw masih cengar-cengir aja kalo inget tu nama. Tapi lucu juga yah kalo punya anak yang namanya unik. Kayak gini ntar kejadiannya :

Anak : “Papa..papa,namaku upi,artinya apa?”

Papa dgn bangga menjelaskan : “anakku, kamu harus bangga, arti namamu adalah upah pipis”

anak : “*berbinar2*”

Papa  : “Waktu itu papa kebelet,eh ada mamah,lalu kami bersinggungan, eh keluar kamu”

Anak : “wow..papahku keren sekali”

Pesen gw, kalo punya anak, berikanlah nama yang terbaik, kalopun aneh setidaknya kalo disingkat jadinya keren kaya si Aldino Delama itu, kan kesannya itali banget tuh, padahal mah *gubrak*.

PS : Oia hari ini mulai masuk bulan Ramadhan, maapin yang kalo selama ini gw terlalu ganteng, terlalu baik, dan terlalu keren😀. Maapin kalo ada salah-salah kata, selamat berpuasa buat yang menjalankannya. Semoga ramadhan kali ini bisa maksimal kita beribadah, amin.

10 Comments

Filed under Light~Life

10 responses to “Aldino Delama

  1. Aphrodite

    hahhahaha,,,
    iya lucu kan si kembar aldino dan aldila😀

    tapi yaa.. menurut gw kakeknya temen gw paling parah de ngasi nama buat cucunya “Horni”, namanya cuma horni ga ada embel2 lain kan kalo orang ngedengernya gimanaaa gitu😀

    *jedaaagg* tetep yaaa.. narsism is number one😀 *terlalu ganteng,terlalu baik,terlalu keren* hahahhaha….

  2. ifa

    banyak yg singkatan2 gt nama org :

    Altrian : Alhamdulillah Terima kasih Tuhan

  3. Ngakak di cubicle kayak orang gila nih gw baca ni postingan.. hahaha…

    • lightbreath

      ah saya jadi tersinggung, saya tidak berniat melucu, tapi kalau kamu jadi ketawa gara-gara ketulisan ini, baiklah, itu jadi pahala buat saya karena telah menghibur kamu, hehe

  4. wah pay, tega bener kalo lu beneran kasih nama anak lu upi alias ‘upah pipis’.. (rofl)

  5. Greetings and salutations of friendship

Leave a Reply

