Bola Kosong

Seperti bola yang kosong tengahnya.

Dua buku drunken yang saya baca *drunken mama dan drunken monster* Alhamdulillah mempengaruhi saya sekarang ini. Dan itu kerennya buku Pak Haji, seperti menonton film korea, di awal kamu akan diajak serta tertawa, terkonyol-konyol dan segala rupa kegilaan dan keanehan pak haji, tapi di akhir kamu akan mendapatkan pelajaran. Ga salah Pak Haji, yang salah mah sholat ga pake baju.

Nah dari semenjak buku itu dibaca, saya berusaha untuk jadi peka, juga lebih dermawan sama orang-orang. Biarlah uang kan cuman perhiasan dunia. Selalu ilang itu uang, makanya kita semua cari itu uang. *bisaan euh si uang kaburnya*.  Jadi semakin percaya kalau kita sedekah satu maka dibalasnya tujuh ratus kali lipat. Cobaan deuh, gini ga usah kita pura-pura sekaya Pak Haji yang selalu ngasih duit 50rb ujug2 ke orang yang dia kasih. Dari misalnya tukang dagang yang kita biasa beli aja, cing sekali-kali bayar pake uang pecahan besar lalu ga usah diambil kembalianya. Dijamin si emang bakal baik ke kita, baik pisan. Ga seberapa bukan ngasihnya, paling 10rb, 40rb lah tapi efeknya lebih berharga dari duit kembalian.

Juga pelajaran bercakap-cakap sama orang lain. Ini sih emang sering saya lakukan. Tapi jadi saya lebih praktekan. Obrolan singkat yang bikin hidup kita asik. Bukankan belajar itu dari siapa saja betul? betul…  Dari Idrus Bapak Security di menara duta yang saya ajak ngobrol. Dari Bapak Agus Driver PT Visitek yang nganter saya dan teman, yang awalnya marah-marah tapi saya berprasangka baik dia sedang ada masalah dan pada akhirnya dia ngasih petunjuk ke saya, baik sekali lah. Lalu juga dari tukang nasi goreng tek-tek yang masak pake arang dan alasan dia tidak pake kompor gas adalah karena tidak punya *euh atuh lain alasan eta mah mas!*. Belajar bersyukur, belajar saling mendoakan, belajar untuk mengerti, oh alangkah indahnya dunia jika penuh dengan kebaikan.

Dengan ini semua saya akan terus tersenyum, karena saya yakin Sang Sutradara lagi ketawa-ketawa dibalik kamera diatas sana.

4 Comments

Filed under Light~Life

4 responses to “Bola Kosong

  1. siaku

    yeyaye, si Mr.(+) sudah kembali hehehe, si sutradara cepet banget bikin Mr.(+) balik lagi hihihihi…

    jadi pengen baca buku2nya haji pidi deh, ga cuma nikmati blognya doang..

  2. ini postingan tentang apa siih?
    ko gue malah mewek menjuntai jumawa begini….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s