Mellowdramatical Bumil

Di kehamilannya yang menginjak 5 bulan, baru pagi ini si nyonya bumil berkelakuan aneh. Sampai dengan pagi tadi boleh dibilang nyonya ga pernah minta yang aneh-aneh seperti layaknya ibu hamil lainnya kaya misalnya jam 12 malem bilang “A, pengen elus2 kepala botak deh” atau “A, pengen pizza itali deh”. Mati aja gw kalo mintanya kaya gitu.

Begitupun kelakuan ibu-ibu hamil lainnya seperti mabok, muntah, sampe minta gendong ke kasur (*oke yg terakhir gw ngarang abis). Kalo kata dokter Vivi sih si nyonya ini termasuk hebat karena ga pernah muntah dan mual, menurut beliat berarti psikologisnya nyonya dah siap banget dengan kehadiran si Haha (*oke itu panggilan anak gw, ga usah nanya).

Hingga pagi ini gw lagi asik di kamar di depan laptop tiba-tiba nyonya yang sebelumnya di dapur sibuk ngurusin masak masuk ke dalam kamar sambil bilang.

“A, ikannya diambil kucing” sambil tampangnya super duper mellow.

Jadi perlu diketahui sehari sebelumnya nyonya dapet dua ikan mujair hasil acara dengan anak-anak TK-nya. Ikan itu ditaro di dapur di sebuah ember.

“Lah terus kenapa?”

Lalu nyonya ambruk ke kasur, dan mulai mewek. Gw? Super panik!!

“Keseeel, ikannya dicuri kucing” (mewek bombay dimulai)

(OMG..OMG..kenapa nih, gw samperin pun ke kasur meluk dia buat nenangin)

“Iya udah sih, kita beli lagi yuk”

“Engga mau, kesel sama kucingnya”

Gw antara ketawa dan harus berempati, dilema. Sebentar ketawa sebentar nenanging. Sumpeh deh ya kalo bumil mellow tuh dramatisasinya pol abis. Mungkin seharusnya para aktris drama itu direkrut dari bumil atau yang udah ada dihamilin dulu, biar menjiwai. Haha.

Gw jadi inget postingannya Miund si anchor radio Motion itu, doi juga hamil dan suka nangis ga jelas, tulisannya bisa diliat disini. Nyonya pun gw suruh baca biar merasa ada teman sepermellowan. Pas baca nyonya ketawa-ketawa juga karena nangisnya Miund pun sama ga jelasnya.

Abis baca si nyonya ambruk lagi ke tempat tidur dan mulai mewek lagi.

“Kalo inget kucingnya jadi sedih” bombay lagi…

Minggu pagi yang cerah disuguhi mellowdramatical bumil oleh nyonya @Untsu.😀

2 Comments

Filed under Light~Life

2 responses to “Mellowdramatical Bumil

  1. aaawww… maaf ya kami2 yg hamil ini suka aneehh😀 terimakasih buat para suami yang berusahaaaa banget untuk mengerti😀

    • jiaah..kok bisa dibaca si tante *gak percaya
      tapi begitulah tan..tulisan tante tidak juga meredakan mellowdramatical si nyonya
      *indonesia harus ada hari ayah😀

Leave a Reply

