5 Sukses Ramadhan

Alhamdulillah hari pertama dah lewat dan dilewati dengan optimis, artinya semua target sebelumnya berjalan lancar step by stepnya. Syukurnya lagi karena kakak saya yang pertama dah sepenuhnya pindah ke rumah baru. Tinggalah saya dan si nyonya di rumah nenak ini.

Ngomongin kesuksesan di bulan Ramadhan, ada 5 kesuksesan yang ingin saya capai di bulan ini. 5 kesuksesan yang melengkapi target ibadah sebelumnya, apa aja?ini dia :

  1. Sukses Puasanya, dalam arti bisa puasa full sepanjang bulan Ramadhan dengan sesedikit mungkin mengurangi pahala puasa seperti menahan lapar dan dahaga (lah iyalah namanya juga puasa), menahan hawa napsu (dari omes sampai ke yang bikin marah-marah) dan lain sebagainya.
  2. Sukses Sholat Tarawihnya, walaupun ini adalah ibadah sunnah tapi sayang banget kalo dilewati. Nabi Muhammad s.a.w sendiri tidak pernah absen untuk melewatinya. Di ceritakan, awalnya sholat ini dipraktekan Nabi di mesjib, sehari ada yang ikutan sholat di belakangnya, dua hari yang ikut makin banyak, ketiga hari yang ikut makin banyak lagi. Akhirnya dengan maksud biar ga disangka sholat wajib, Nabi melakukannya di rumah saja.
  3. Sukses Baca Al-Qurannya, nah ini dah ada di postingan sebelumnya. Minimal target harian sehari adalah 1 juz. Thanks to QuranDroid yang membuat membaca Al-Quran menjadi mudah, anytime, anywhere (tapi ya ga semua tempat kali).
  4. Sukses Lailatul Qodarnya, deg, ini yang rada berat. Enak kalo ngejalaninnya jadi anak sekolah di jaman Gusdur memerintah, liburnya sebulan, hehe. 10 malem terakhir di bulan Ramadhan sayang banget untuk dilewati karena ada 1 malam diantarnya dimana malam itu lebih baik dari 1000 bulan. Bayangin 1 sholat sunnah ibarat sholat selama 1000 bulan atau kurang lebih 80 tahun. Ini sih harus bilang WOW. Umur saya aja belum tentu nyampe.😛
  5. Sukses Zakat Fitrahnya, untuk menyempurkan ibadah sepanjang bulan, inilah pamungkasnya. Jangan sampe ga sukes. Emang bisa?ya bisa kalo pas waktunya zakat yang diberikan misalnya pake beras raskin padahal sehari-harinya pake beras Rojo Lele (ada kan ya berasa namanya itu :D). Atau yang diberikan kurang dari 1 sho’. Dan atau juga diberikan setelah sholat Ied (aargh tidaaak, ini sih namanya kebakaran). Pamungkas karena amal ibadah kita selama sebulan ternyata masih menggantung selama belum di zakatin. Nah ketika sukses zakat fitrahnya baru deh sampe itu amalan disisi-Nya.

Mudah-mudahan kita semua bisa minimal mendapatkan ke 5 kesuksesan ini di bulan Ramadhan. Insyaa Allah (asik gaya ustad Maulana :D).

2 Comments

Filed under Light~Life

2 responses to “5 Sukses Ramadhan

  1. Subhanalloh ya…
    Sukses mudiknya juga bisa masuk tuh😀
    hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s