Keutamaan Bulan Ramadhan

Alhamdulillah memasuki hari ketiga, itu berarti sudah dua hari melewati Ramadhan kali ini. So far so good, dalam arti dua hari ini karena juga bertepatan di hari Sabtu Minggu, semua target ibadah bisa dikatakan baik dalam pencapainnya. Horay.

Sebagaimana sudah saya sering singgung dan katakan, di bulan Ramadhan ini ibaratnya Allah kasih bandwidth 1Gbps untuk jaringan akses ke pintu-pintu rohmatnya. Sekarang terserah kita menyikapinya bagaimana apa tetep pagi paket berlangganan yang 100k dengan kecepatan download max 384kbps itupun kena limit download 2Gb jadi kena fair usage aliat turun kecepatan ke 64kbps ketika udah lewat limitnya. Atau khusus bulan ini paket internetnya di upgrade ke paket corporate lintasarta yang kecepatan bisa max 14Mbps dan ga ada limit-limitnya. Wow.

Bulan puasa juga bisa diibaratkan seperti hujan yang amat deras. Tergantung kita mau mewadahi airnya menggunakan apa. Bisa hanya sloki wiski, cup teh, cangkir, gelas bir, mangkuk, piring, atau toren, kolam renang, atau danau sekalian. Apa yang akan kita dapatkan ya sebagaimana wadah yang kita gunakan.

Sesungguhnya keutamaan bulan Ramadhan itu ada 3, ini saya lupakan sumbernya dari Al-Quran atau Hadis. Tunggu saya inget-inget dulu. Hehe. Maklum udah kelewat tidur jadinya suka lupa. Ohiya ini :

  1. Allah membuka semua pintu surga. Di bulan yang istimewa Allah obral pahala. Semua pintu terbuka, terserah kita mau masuk ke pintu mana aja. Keran pahala diloskan. Kita tinggal pilih nanti mau masuk pintu yang mana. Horay😀
  2. Allah tutup semua pintu neraka. Nah sebaliknya, pintu neraka ditutup serapat-rapatnya. Peluang manusia untuk berbuat dosa dipersempit. Dengan menyadari dirinya berpuasa insyaAllah akan senantiasa menjaga tindak tanduk perbuatannya. Istilahnya orang mau berbuat dosa itu malu duluan karena inget dirinya puasa.
  3. Beberapa Setan di belenggu. Nah loh, beberapa loh ya, artinya ga semua. Dikatakan disana memang beberapa. Ada tetap setan yang menggoda kita selama bulan puasa tapi kuantitasnya ga seberapa.

Nah sebenernya sih masih banyak keutamaan yang lain seperti disisi Allah itu bau busuknya orang yang berpuasa (maksudnya napas naga lo lo semua :D) itu lebih wangi daripada minyak kasturi. Di arab sana minyak kasturi di jaman Nabi itu minyak yang paling waningi. Disii Allah bau naga mulut kita bayangkan lebih wangi dari minyak wangi paling wangi sedunia. Tapi ya kalo diantara manusia ya tetep bau. Jadi jangan lupa sikat gigi ya abis sahur. Hehe😉

Oiya, hari ini dah pada mulai beraktifitas seperti biasa. Semoga tetep kuat, dan bisa menjaga puasanya dari pengurangan-pengurangan nilainya. Marah, berantem dll ga lantas membatalkan puasa, tapi pahalanya aja yang berkurang. Rugi kan kalo sampe berkurang. Selamat beraktifitas.🙂

3 Comments

Filed under Light~Life

3 responses to “Keutamaan Bulan Ramadhan

  1. Cepy

    Iya mas, walopun dianggap sewangi kasturi, lebih baik sikat gigi dah, kasian manusia sekitar kita :p

    Salam kenal mas pay !!

  2. Cepy

    Setuju!! Walopun dianggap wangi kasturi, tetep aja mending sikat gigi, kasian manusia sekitar kita :p

    Salam kenal mas pay !!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s