Dua Rumah Baru “Ilhabibi” dan “Journal DBA”

Bulan ini saya punya dua rumah baru yaitu Journal DBA dan Ilhabibi. Alasan saya buat dua rumah baru itu sendiri lebih kealasan personal (*sok iye) eh atau profesional ya. Jiah kok saya jadi bingung sendiri. Journal DBA akan menjadi rumah saya untuk kepentingan profesional. Rumah ini akan saya isi dengan tulisan-tulisan berlatar belakang pekerjaan saya di bidang DBA (Database Administrator) meski isinya ga melulu sola database, bisa jadi isitinya juga dari sisi software developer. Rumah kedua Ilhabibi’s life journal akan banyak berisi pemikiran dan keseharian saya yang positif. Rencananya rumah yang ini akan saya pindahkan kesana. Mungkin ga lama lagi rumah yang ini akan ditinggalkan dan totally pindah kesana secara permanen.

Rencana pindah rumah ini sebenernya udah lama juga kepikirannya. Alasannya karena nama lightbreath kok kurang personal ya. Karena ingin lebih sifatnya personal juga gampang disebutin ketika ditanya blognya apa jadilah saya pilih Ilhabibi yang tidak lain adalah singkatan nama Insan Luhtfi Habibi. Agak bingung juga sih awalnya untuk milih nama yang pas. Ada beberapa kandidat sebelumnya seperti :

  • (paisuchen) Ini nama online yang selama ini digunakan, image-nya dah kuat tapi ga lucu juga kalo ditanya bos apa artinya paisuchen terus saya jawab “siluman ular putih, Bos” bos “#*$#$*#”
  • (insanluthfi) Terasa kaku. Skip.
  • (luthfihabibi) : Kakunya. Skip.
  • (insanhabibi) : Ini kaya email kantor. Tapi ga suka karena nama tengah Luthfi nya malah ga keliatan. Okeskip.
  • (upi) : Seperti nama sutradara. Juga kalo ditambah “L” dibelakangn “Upi” kok jadi eneg ya. Oh itu UpiL.
  • Skip..skip..ga ada ide.

See, ga gampang kan cari nama. Sampai akhirnya kenapa engga “ilhabibi” aja. Singkat, jelas dan saya puas.Jadi resmi sekarang pindah rumah ke “Ilhabibi” dan kantornya adalah “Journal DBA”. Ada opsi lain selain dengan nama asli yaitu pake nama samaran seperti “paisuchen” (*yg tadi), atau “gunung berpikiri” atau “matahari departement” atau “laptop si kocrot” dll. Tapi opsi itu langsung dibuang karena saya ga mau “ngumpet” dibalik nama samaran. Kesannya ga jantan! Kembali, selamat datang “Ilhabibi” dan “Journal DBA“. πŸ˜€

8 Comments

Filed under Light~Life

8 responses to “Dua Rumah Baru “Ilhabibi” dan “Journal DBA”

  1. Waah.. entar rumah yang ini ditinggalin pay? buat ane aja πŸ˜€
    Hehe, ngomong-ngomong nama samaran, emang kesannya ga jantan ya kalo pake nama samaran itu? hmm.. bener juga.. untung ane engga :p

    • haha..rencananya sih gitu cep. eayalah masa mau diminta, ya ga boleh dong πŸ˜› mau dibekukan saja.

      Sebenerannya sah2 aja, asal di blognya jelas siapa pemiliknya. Dunia maya kan bebas, tapi sebagai manusia seutuhnya kebebasan itu harus disertai tanggung jawab dong. Nah kalo siapa yang punya jelas, artinya apa yg disampaikan bisa dipertanggungjawabkan, ga bisa lari gitu aja. Hohoho…

  2. Shanti

    gw juga lagi pengen ganti nama account ni, twitter tapi bukan blog.. demi personal branding hahaha.. sayang nama yg gw mau udah ada yg make (padahal dianya cuma ngetwit sekal -_-“) huhu

  3. MT

    wah, kalau gitu harus selametan nih jika rumah barunya sudah benar-benar berpindah ke ilhabibi. ayo!

  4. Selamat yah pay! Mampirnya gw ke ilhabibi aja, yg DBA ngga mudeng. Hehehe.

    Harus dirayakan dengan martabak Apphin.

Leave a comment